Pemuda Penuh Kutil yang Mengasingkan Diri Akhirnya Ditangani Medis

Rabu, 13 Januari 2016 - 19:56 WIB
Pemuda Penuh Kutil yang Mengasingkan Diri Akhirnya Ditangani Medis
Pemuda Penuh Kutil yang Mengasingkan Diri Akhirnya Ditangani Medis
A A A
POLMAN - Basir (35) warga Dusun Tallang Bulawan, Desa Batetangga, yang mengasingkan diri akibat kondisi penyakit yang di deritanya akhirnya mendapatkan penanganan serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polewali Mandar (Polman).

Kepala Puskesmas Binuang, Nurming mengatakan, pasien yang berasal dari Desa Batetangga sudah ditangani untuk diperiksa kondisi kesehatannya.

Basir dibawa ke Puskesmas oleh pihak keluarga, di dampingi rombongan dari Pemkab Polman melalui asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra bersama dengan Camat Binuang.

Dikatakan Nurming, Basir datang ke Puskesmas tanpa dokumen atau kartu kesehatan yang dipakai untuk berobat.

Meski demikian, Pemkab Polman tengah memerintahkan kepala desa untuk membuatkan rekomendasi surat keterangan Tidak Mampu (SKTM) agar dapat memperoleh layanan BPJS kesehatan secara gratis.

Menurut Nurming, setelah pemeriksaan di Puskesmas selesai, Basir selanjutnya akan di rujuk ke RSUD Polman untuk dilakukan perawatan intensif.

Diberitakan sebelumnya, Basir terpaksa harus mengasingkan diri dalam kebun warga yang berjarak sekira 10 km dari ibu kota desa. Hal itu dilakukan Basir karena sudah merasa malu untuk bergaul dengan teman sebayanya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Polman, Amujib, mengatakan, pasien Basir akan di Fasilitasi biaya pengobatannya mulai dirawat di RSUD Polewali.

Bahkan, jika nantinya RSUD melalui pemeriksaannya akan mengharuskan di rujuk ke Makassar, pemerintah juga akan memfasilitasi biayanya. Biaya tersebut dilakukan melalui jaminan layanan kesehatan yang dimlikinya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6119 seconds (0.1#10.140)