Gafatar Sempat Ikut Upacara Sumpah Pemuda di Gunungkidul

Selasa, 12 Januari 2016 - 17:32 WIB
Gafatar Sempat Ikut Upacara Sumpah Pemuda di Gunungkidul
Gafatar Sempat Ikut Upacara Sumpah Pemuda di Gunungkidul
A A A
GUNUNGKIDUL - Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) benar-benar telah mengembangkan sayapnya di banyak daerah. Di Gunungkidul organsisasi ini juga sempat ikut dalam upacara sumpah pemuda di Alun-Alun Pemkab pada Oktober 2013 lalu.

Kepala Seksi Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul Agus Mantara mengungkapkan, pihaknya memang sempat didatangi oleh oleh ormas Gafatar tersebut.

Waktu itu dia akan ikut upacara hari sumpah pemuda.”Karena dia ingin ikut upacara dan menambah peserta ya kita terima waktu itu,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (12/1/2016) .

Tidak hanya itu organisasi yang bermarkas di Kecamatan Patuk tersebut juga sempat datang ke Kantor Disdikpora dan siap ikut dalam berbagai kegiatan kepemudaan.

”Waktu itu mereka juga siap untuk mendaftarkan diri di kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (kesbangpol). Kita juga sempat diberikan majalah Gafatar, serta susunan kepengurusan, namun masih saya cari berkasnya,” imbuh dia.

Kepala Kesbangpol Gunungkidul Wahyu Nugroho berharap masyarakat berhati-hati dengan organsisasi tersebut.

Kasus hilangnya warga di DIY menjadikan pihaknya berusaha keras untuk ikut dalam upaya pegawasan gerakan yang sempat muncul di kecamatan Patuk tersebut.

”Dari pantauan awal kami, sudah tidak ada, dulu memang muncul di Patuk dan sempat muncul di Piyaman, Wonosari, Kita berharap warga waspada dengan gerakan yang sekarang hanya diam-diam tersebut,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6362 seconds (0.1#10.140)