Bandung Macet, Ridwan Kamil Naik Sepeda ke Gereja

Jum'at, 25 Desember 2015 - 23:10 WIB
Bandung Macet, Ridwan Kamil Naik Sepeda ke Gereja
Bandung Macet, Ridwan Kamil Naik Sepeda ke Gereja
A A A
BANDUNG - Kemacetan masih terjadi di titik tertentu di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (25/12/2015). Salah satunya di sekitar kawasan Alun-alun. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun merasakan langsung bagaimana kemacetan di sekitar Alun-alun.

Karena itu, dia pun memilih pergi ke Gereja Santo Petrus atau Gereja Katedral Bandung dengan menggunakan sepeda. Ia menggowes sepedanya dari rumah dinasnya yang masih di sekitar Alun-alun menuju Gereja Santo Petrus di Jalan Merdeka. Ia hadir di sana untuk ikut dalam jamuan makan malam bersama tokoh lintas agama se-Kota Bandung.

Saat diberi kesempatan memberikan sambutan, Emil, sapaan akrabnya, bercerita banyak hal. Salah satunya soal kemacetan di Kota Bandung saat masa liburan kali ini.

"Tadi saya lewat Alun-alun, sudah kayak tawaf di Makkah, enggak bisa gerak. Makanya saya ke sini pakai sepeda," kata Emil.

Ia beralasan, menggunakan sepeda adalah solusi realistis untuk menembus kemacetan yang ada. Sebab, jika memaksakan datang ke Gereja Katedral Bandung menggunakan mobil, butuh waktu lama untuk sampai.

"Makanya saya pakai sepeda karena pakai akal sehat, bukan gaya-gayaan. Kalau pakai mobil, sampainya lama," ucapnya.

Ia pun bercerita banyak hal di hadapan para tokoh agama. Mulai dari program Pemkot Bandung hingga prestasi yang sudah dicapai.

Sementara, terkait perayaan Natal, ia bersyukur karena di Kota Bandung berlangsung aman. "Mudah-mudahan tahun depan juga sama. Tahun ini setelah memonitor, keamanan relatif kondusif ya," tandas Emil.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4351 seconds (0.1#10.140)