Gempa 5,6 SR Goyang Pandeglang, Getaran Hingga Jakarta

Sabtu, 28 November 2015 - 22:50 WIB
Gempa 5,6 SR Goyang Pandeglang, Getaran Hingga Jakarta
Gempa 5,6 SR Goyang Pandeglang, Getaran Hingga Jakarta
A A A
PANDEGLANG - Gempa berkekuatan 5,6 Skala Richter (SR) mengguncang Pandeglang, Banten, pukul 21.47 WIB malam ini.

Dilansir situs resmi www.bmkg.go.id, gempa berkekuatan 5.6 SR, berpusat di 7.32 LS,105.81 BT 77 km Tenggara Pandeglang. Getaran gempa disebutkan terasa hingga Serang, Lebak, Cilegon dan Jakarta.

Kepala BPBD Kabupaten Pandeglang Doni Hermaswan mengatakan gempa yang terjadi malam ini lebih terasa, bahkan dirinya yang tengah telelap tidur terbangun akibat ada getaran.

"Sampai kota Pandeglang terasa. Pusatnya ada di daerah Cikeusik Wanasalam, perbatasan dengan Lebak," kata Doni, Sabtu (28/11/2015).

BPBD Kabupaten Pandeglang kini tengah melakukan pengecekan adanya kerusakan atau korban dekat pusat gempa.

Kuatnya getaran gempa juga diakui oleh warga setempat. Arga, salah satu warga Karang Tanjung, Pandeglang, Banten, mengatakan gempa malam ini lebih terasa dibandingkan sebelumnya.

"Gempa yang ini lebih kerasa dibandingkan yang sebelumnya, tadi keluarga lagi nonton, pada keluar ketakutan, terasa sekali," katanya.

Sebelumnya pada tanggal 1 Novmeber yang lalu, Pandeglang juga diguncang gempa dengan kekuatan 5,2 SR pusat gempa berada di dekat Sumur Ujung Kulon Pandeglang, namun tidak ada kerusakan atau korban jiwa.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6363 seconds (0.1#10.140)