Aktifkan Lintas Jakarta Kota-Tanjung Priok, Ini PR PT KAI

Selasa, 24 November 2015 - 07:44 WIB
Aktifkan Lintas Jakarta Kota-Tanjung Priok, Ini PR PT KAI
Aktifkan Lintas Jakarta Kota-Tanjung Priok, Ini PR PT KAI
A A A
JAKARTA - Untuk memenuhi target pengaktifan kembali lintasan Jakarta Kota-Tanjung Priok, sejumlah pekerjaan rumah masih harus dilakukan. Di antaranya penyelesaian perbaikan Stasiun Tanjung Priok, pengujian lintasan rel, dan pemeriksaan sistem persinyalan dan listrik aliran atas.

Selain itu, penertiban ribuan bangunan liar yang berada di sepanjang lintas antara Stasiun Jakarta Kota dengan Stasiun Tanjung Priok.

"Berdasarkan uji coba, beberapa titik masih padat permukiman liar di sepanjang lintasan rel, dan ada satu perlintasan yang belum memiliki pintu. Dalam waktu dekat, kami akan melakukan penataan bersama Pemprov DKI Jakarta tentunya," ucap Kepala Humas PT KAI Daop I Bambang S Prayitno di Jakarta, Senin 23 November 2015.

Sejumlah pekerjaan tersebut ditunjukkannya dalam laporan uji coba Lintasan KRL Jakarta Kota-Tanjung Priok kemarin.

Berdasarkan pemantau yang dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Hermanto, ada beberapa catatan penting, seperti percepatan perbaikan Stasiun Tanjung Priok, sterilisasi lintasan rel dari permukiman liar dan pemasangan prasarana KRL.

"PR (Pekerjaan Rumah) masih terus kami kebut, karena target peresmian sudah dekat," ujarnya.

Dihubungi terpisah, Manager Corporate Comunication PT KCJ Eva Chairunisa menambahkan, pengaktifan kembali lintasan KRL Jakarta Kota- Tanjung Priok menyusul pembukaan Lintasan Citayam-Nambo yang dilakukan KCJ pada tahun ini. Sehingga, lewat diaktifkannya kembali lintasan tersebut dapat menjadi akses warga, khususnya warga yang bermukim di wilayah utara Jakarta.

"Lintasan Jakarta Kota-Tanjung Priok ini melayani empat Stasiun, mulai dari Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Kampung Bandan, Stasiun Ancol dan Stasiun Tanjung Priok. Jadi, lewat aktifnya lintasan ini dapat menjadi pilihan masyarakat untuk bepergian," tuturnya.

PILIHAN:

Usai Digarap BPK, Ahok Keceplosan Ngomong
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4502 seconds (0.1#10.140)