500 Pegawai Kantor Gubernur Bali Jalani Tes Urine

Senin, 23 November 2015 - 15:01 WIB
500 Pegawai Kantor Gubernur Bali Jalani Tes Urine
500 Pegawai Kantor Gubernur Bali Jalani Tes Urine
A A A
DENPASAR - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali melakukan tes urine secara mendadak di Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Senin (23/11/2015).

"Kita lakukan tes urine ini secara mendadak dengan silent operation. Sehingga hasil tes yang kita dapatkan benar-benar akurat," kata Kepala BNNP Bali Brigjen Polisi I Putu Gede Suastawa.

Tes urine yang diikuti oleh 500 orang pejabat eselon I, II, III, dan IV di Lingkungan Pemprov Bali ini dilaksanakan seusai apel disiplin. Hasil tes akan dilaporkan pihak BNNP Bali kepada Gubernur Bali I Made Mangku Pastika.

"Jika nantinya pada tes awal ini terdapat pejabat yang positif narkoba maka akan dilanjutkan dengan tes tahapan selanjutnya berupa tes laboratorium," katanya.

Jika hasilnya tetap positfif maka akan dilanjutkan dengan tahapan rehabilitasi serta tidak menutup kemungkinan untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut apakah yang bersangkutan terlibat sindikat pengedar barang haram tersebut.

Plt Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali Ketut Teneng mengatakan, tes urine ini sangat penting untuk memastikan jajarannya bebas dari narkoba, sehingga efektivitas kerja serta pelayanan kepada masyarakat bisa optimal.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5604 seconds (0.1#10.140)