Aksi 4 Pelaku Lompat Rumah Kosong Berakhir di Polresta Medan

Jum'at, 20 November 2015 - 11:25 WIB
Aksi 4 Pelaku Lompat Rumah Kosong Berakhir di Polresta Medan
Aksi 4 Pelaku Lompat Rumah Kosong Berakhir di Polresta Medan
A A A
MEDAN - Kerap melompat di antara belahan rumah kosong, empat sindikat pembobol rumah warga berakhir di Polresta Medan.

Keempat pelaku masing-masing Dedek Monang (30) warga Jalan Tirtosari Medan Tembung, Randy Pranata Simangunsong (17) warga Jalan Tangguk Bongkar VII, Melki Simanjuntak (30) dan Dedi Perangin-nagin alias Muchlis (22) warga Medan Denai.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf mengatakan, dari catatan kepolisian keempat pelaku sudah berhasil melompat di antara belahan rumah warga sebanyak 15 kali, dan akhirnya berakhir di Polresta Medan.

"Mungkin tak pernah terpikirkan oleh empat begundal ini aksinya akan berakhir di kantor polisi. Makanya mereka nekat saja masuk ke rumah orang tanpa permisi," katanya, Jumat (20/11/2015).

Ditambahkan dia, dalam aksinya pelaku mengambil semua barang. "Tapi mereka tak menyadari ternyata di rumah korban yang terakhir itu ada CCTV yang mengintai gerakannya, meskipun rumahnya sedang sepi," terangnya.

Meski berhasil menciduk keempat pelaku, namun uang senilai Rp52.831.000 dan satu unit HP BlackBerry milik Lim Kim Nai alias Ami, di Jalan Kapten Jumhana Medan sudah habis difoya-foyakannya.

"Barang bukti yang diamankan hanya barang dua unit sepeda motor, HP, mesin genset, dan dua unit TV LCD. Yang mereka (pelaku) incar itu uang tunai, motor, barang berharga, televisi, HP dan lainnya," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2020 seconds (0.1#10.140)