Dasar Pencuri, Uang Takziah Diembat Juga

Senin, 16 November 2015 - 18:28 WIB
Dasar Pencuri, Uang Takziah Diembat Juga
Dasar Pencuri, Uang Takziah Diembat Juga
A A A
DELI SERDANG - Dasar pencuri, uang takziah pun diembat. Kejadian ini menimpa keluarga Rahmat (42), warga Jalan Utomo, Gang Sahabat, Desa Bakaranbatu, Kecamatan Batangkuis.

Meski masih merasa sedih, namun Rahmat yang baru saja ditinggalkan istri tercintanya Jum (39), pada Minggu 15 November 2015 mengaku ikhlas atas kejadian yang menimpanya.

Cerita memilukan ini terungkap seusai acara pemakaman istrinya. Suasana rumah duka mendadak heboh. Pasalnya, uang takziah dari para pelayat yang terkumpul di baskom bertutupkan kain ditilep pencuri yang menyaru sebagai pelayat.

“Iya, uang takziahnya diambil orang. Ya sudahlah, saya ikhlaskan saja. Biar Allah yang membalasnya,” kata Rahmat, Senin (16/11/2105).

Lili, salah satu pelayat mengaku, dia sempat melihat pelakunya. Perawakannya tinggi, warna kulit kecoklatan, kusut dan diperkirakan umurnya sekitar 50 tahun.

“Tadi, ya aku tahu orangnya yang ngambil uang di baskom itu, kupikir salah satu pihak keluarga. Ya kubiarkan saja, tapi anehnya kok dia itu sehabis ngambil uang di baskom enggak masuk ke rumah duka, namun menuju jalan besar,” ujarnya.

Dia mengaku, sempat memperhatikan ciri-ciri pelakunya. “Jadi pas dia memasukkan tangan ke baskom tempat uang takziah itu, posisinya membelakangi saya, sehingga wajahnya tidak kelihatan jelas," jelasnya.

Cerita itu kontan membuat warga dan para pelayat merasa jengkel. Namun mereka tak bisa berbuat banyak. “Kurang ajar itu orang ya, sudah tahu itu uang orang meninggal di dalam baskom, masih diambil juga," katanya.

Ani, warga sekitar mengatakan, kejadian yang sama juga pernah terjadi di seputaran Batangkuis. “Memang kelewatan kali pencuri itu. Sudah orang kemalangan, uang takziah pun dicuri," ungkapnya.

Pernah juga terjadi, malah ada yang sampai masuk ke kamar orang yang berduka itu. Katanya sampai uang dan gelang atau kalung yang disimpan di lemari pun dicuri.

"Kalau lagi kena musibah gitu kan orang enggak tau-tau mana yang keluarga dan orang lain. Jadi, gampang saja pencuri itu nyelonong masuk ke kamar. Jadi, harus hati-hatilah kalau ada musibah gini,” pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7298 seconds (0.1#10.140)