Pengakuan Para Pelaku Aksi Bakar Orang di Tegal

Jum'at, 13 November 2015 - 10:00 WIB
Pengakuan Para Pelaku Aksi Bakar Orang di Tegal
Pengakuan Para Pelaku Aksi Bakar Orang di Tegal
A A A
TEGAL - Lima pelaku aksi pembakaran orang di Kota Tegal berhasil diringkus aparat kepolisian. Mereka mengaku hanya ikut-kutan melakukan perbuatan yang meresahkan warga tersebut.

‎Salah satu pelaku yang ditangkap MK (16), mengaku hanya diajak oleh salah‎ pelaku yang saat ini masih belum ditangkap berinisial An, warga Jalan Durian, Kota Tegal.

"Dia yang punya ide awal. Saya hanya ikut-ikut saja," katanya saat diperiksa di Mapolres Tegal Kota.

Dia mengungkapkan, ‎jumlah kelompoknya ada lima orang dan sudah beraksi membakar orang selama dua pekan di sejumlah lokasi. Aksi dilakukan dengan menyemprotkan bensin yang dimasukkan dalam botol minuman mineral ke bagian belakang tubuh korban, setelah itu menyulutkan api.

"Pakainya botol yang diisi bensin. Botol itu terus dilubangi di bagian tutupnya pakai paku. Setelah itu isinya disemprotkan dan langsung dibakar," ujarnya.

Hal senada diungkapkan pelaku lainnya, AG (16). Menurut dia, aksi yang dilakukannya hanya iseng dan bentuk kekompakan seusai nongkrong bersama. ‎

"Saya hanya ikut-ikutan saja. Karena jika tidak ikut dikatain tidak kompak. Setelah nongkrong, muter-muter nyari korban," katanya.‎

PILIHAN:
Kampung Lawas Maspati, Dapur Perjuangan Arek-Arek Suroboyo
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5335 seconds (0.1#10.140)