Muzakir Minta Alex Noerdin Segera Bertindak

Rabu, 04 November 2015 - 07:07 WIB
Muzakir Minta Alex Noerdin Segera Bertindak
Muzakir Minta Alex Noerdin Segera Bertindak
A A A
MUARAENIM - Bupati Muaraenim Muzakir Sai Sohar meminta Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memfasilitasi penyelesaian permasalahan sengketa lahan dengan Pemkot Palembang terkait pemberian izin pangkalan pasir di wilayah Dusuni VII Sungai Jangkit, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Muara Belida, Muarenim.

Karena jika tidak dikhawatirkan polemik tapal batas antara kedua wilayah terus berlanjut. “Kita minta itu, harus segera dicarikan jalan keluar dan titik penyelesaian dan itu kita sangat harapkan kepada gubernur untuk mengambil sikap,” tegas Muzakir, Selasa 3 Nopember 2015.

Dirinya juga sangat menyayangkan tim terkait di Pemprov Sumsel yang selalu melimpahkan persoalan tapal batas antar kabupaten/kota di Sumatera Selatan khususnya yang berkaitan dengan Kabupaten Muaraenim ke Kemendagri.

Padahal menurutnya pembahasan yang dilakukan antara kedua wilayah yang berpolemik dengan difasilitasi oleh pihak provinsi belum terlalu intens.“Sebaiknya diselesaikan oleh gubernur atau tingkat provinsi, kalau semua diserahkan ke pusat persoalan jadi lama dan tidak kunjung ada penyelesaian,”tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4848 seconds (0.1#10.140)