Pelaku Pecah Kaca Gasak Gaji Pegawai Distanak Banten Rp50 Juta

Senin, 26 Oktober 2015 - 20:23 WIB
Pelaku Pecah Kaca Gasak Gaji Pegawai Distanak Banten Rp50 Juta
Pelaku Pecah Kaca Gasak Gaji Pegawai Distanak Banten Rp50 Juta
A A A
SERANG - Nahas dialami Asep Nugraha (48), pegawai Dinas Pertanian dan Pertenakan (Distanak) Provinsi Banten. Saat membawa uang sebesar Rp50 juta untuk gaji para pegawai Tenaga Kerja Sukarela (TKS), dirinya menjadi korban pecah kaca.

Dia menceritakan, kejadian tersebut berlangsung pukul 11.00 WiB, saat dirinya makan siang di Jalan Yusuf Martadilaga Benggala, Kota Serang, setelah mengambil uang gaji para pegawai di Bank BCA Cabang Diponogoro.

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di depan rumah Makan Sate Asmawi Benggala, dia memarkirkan kendaraan dinas jenis Toyota Avaza dengan nomor polisi A 1432 dan meninggalkan tas berisikan uang di jok mobil.

Setelah makan siang, dirinya kembali dan melihat kaca sebelah kanan sudah dalam keadaan pecah, lebih kaget lagi melihat tas yang juga berisikan gaji untuk bulan November dan empat buah jam tangan hilang digondol kawanan maling.

“Mobil di parkir di sekitar Rumah Makan (RM) Asmawi Benggala. Ditinggal sebentar tadi mau makan. Waktu saya balik, kaca mobil pecah, saya lihat tas yang disimpan di jok sudah enggak ada. Isinya uang Rp50 juta sama jam tangan,” katanya, saat ditemui di Mapolsek Serang, Senin (26/10/2015).

Setelah kejadian, dia langsung melapor ke pihak Polsek Serang dan mencari tahu di sekitar lokasi kepada warga. Namun warga tidak ada yang mengetahuinya.

"Kasusnya masih dalam penyelidikan. Kami mengimbau kepada pemilik kendaraan agar waspada dan tidak meninggalkan uang atau barang berharga dalam kendaraan karena dapat memancing tindak kejahatan," pungkas Kapolsek Serang Kompol Syahril Minda.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5212 seconds (0.1#10.140)