Siswa SMA Patungan Beli Masker untuk Dibagi ke Warga

Jum'at, 16 Oktober 2015 - 10:27 WIB
Siswa SMA Patungan Beli Masker untuk Dibagi ke Warga
Siswa SMA Patungan Beli Masker untuk Dibagi ke Warga
A A A
SAMARINDA - Peduli dampak kabut asap, siswa SMA Islam Bunga Bangsa Samarinda membagikan masker bagi pengguna jalan di Kota Samarinda.

Menariknya, uang untuk membeli masker hasil patungan seluruh siswa sekolah yang beralamat di Jalan DI Panjaitan, Samarinda tersebut.

Tak hanya membagikan masker, para siswa juga membagikan stiker dan gantungan kunci yang berisi pesan menyambut Tahun Baru Islam.

"Kabut asap akhir-akhir ini semakin pekat dan tentu saja mengganggu kesehatan. Jadi kami berinisiatif patungan mengumpulkan uang dari siswa kemudian dibelikan masker yang kami bagikan ke pengguna jalan," kata siswa SMA Islam Bunga Bangsa, Febrianti Hanuarti Saputri, Jumat (16/10/2015).

Febrianti menambahkan, kegiatan sosial ini juga untuk mengingatkan pengguna jalan, khususnya roda dua, agar selalu menggunakan masker saat berada di jalan raya.

Kabut asap semakin pekat akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan, terutama pernafasan.

"Sekarang kan makin pekat kabut asapnya, jadi kita ingin mengingatkan warga Samarinda yang menggunakan kendaraan bermotor untuk tak pernah lepas menggunakan masker saat di jalan raya atau di luar rumah. Untuk itu kami membagikan masker-masker itu," katanya.

Menurut Kepala Sekolah SMA Islam Bunga Bangsa Rahmad Rezki, aksi sosial ini dilakukan dalam rangka menyambut tahun baru Islam.

Kegiatan positif dengan aksi sosial ini diharapkan mampu menyemarakkan tahun baru Islam yang langsung dirasakan oleh siswa.

"Kita ingin menyambut tahun baru Islam dengan kegiatan yang positif. Siswa kemudian berinisiatif patungan membeli masker, membuat stiker dan gantungan kunci yang kemudian dibagikan ke pengguna jalan," kata Rahmad.

Ada tiga titik lokasi pembagian masker ini yakni Simpang Empat Mall Lembuswana, Simpang Empat Hotel Mesra dan di depan SMA Islam Bunga Bangsa. Target utama pembagian masker adalah pengguna jalan yang menggunakan kendaraan roda dua.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0337 seconds (0.1#10.140)