Evakuasi Pesawat Aviastar Dilakukan Besok Pagi

Senin, 05 Oktober 2015 - 18:25 WIB
Evakuasi Pesawat Aviastar Dilakukan Besok Pagi
Evakuasi Pesawat Aviastar Dilakukan Besok Pagi
A A A
BELOPA - Evakuasi Pesawat Aviastar jenis Twin Otter DHC6/PK-BRM dengan nomor penerbangan MV 7503 rencananya akan dilakukan, besok Selasa 6 Oktober 2015.(Baca: Aviastar Ditemukan di Latimojong)

Wakil Bupati Luwu, Amru Saher, yang dikonfirmasi menjelaskan, kondisi medan Pegunungan Pajaja, Desa Ulusalu wilayah Kecamatan Latimojong ini tidak bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat.

"Roda dua pun hanya bisa dengan motor trail tapi tentunya perlu kehatian-hatian dan persiapan ekstra, jika berjalan kaki akan membutuhkan waktu satu setengah hari. Mobil hanya bisa sampai Ulu Salu dengan lama waktu tempuh 3 jam dari posko induk di Bandara I Lagaligo Bua," jelas Amru, Senin (6/10/2015).

Wakil Bupati Luwu menjelaskan bahwa tim yang menyusuri titik ini dibagi tiga, yakni tim yang dipimpin oleh Bupati Luwu HA Mudzakkar, tim dua dipimpin Dandim Letkol Inf Cecep Sutandi serta tim tiga yang dipimpin oleh Kapolres Luwu AKBP Adex Yudisman.

Dari pantauan di Posko Induk Bandara I Lagaligo Bua, saat ini Wakil Bupati Luwu, Ketua DPRD Luwu, Kabag Ops Polres Luwu dan Koordinator Basarnas Bandara I Lagaligo Bua tengah rapat emergency untuk membahas rencana evaluasi besok sambil berkonsultasi dengan posko utama di Bandara Hasanuddin Makassar.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9591 seconds (0.1#10.140)