Kabut Asap Ganggu Penerbangan di Bandara Palu

Senin, 21 September 2015 - 22:27 WIB
Kabut Asap Ganggu Penerbangan di Bandara Palu
Kabut Asap Ganggu Penerbangan di Bandara Palu
A A A
PALU - Kabut asap dari Kalimantan mulai mengganggu penerbangan sejumlah maskapai di Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (21/9/2015) sore. Tercatat dua penerbangan dari Makassar tujuan Palu gagal mendarat di bandara tersebut.

Tebalnya kabut asap kiriman dari Kalimantan membuat dua maskapai penerbangan menunda keberangkatannya ke Palu. Bahkan, maskapai Lion Air sudah sempat terbang menuju Palu dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar kembali lagi ke Makassar akibat kabut asap yang sangat tebal di wilayah Palu.

Menurut petugas Airnav Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie Palu Arif Wiraputra, sebelumnya Lion Air dijadwalkan tiba di Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie Palu pada pukul 14.15 Wita, namun hingga saat ini otoritas Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie Palu belum memberikan izin untuk mendarat dikarenakan kabut asap yang masih menutupi landasan pacu bandara tersebut.

Maskapai Garuda Indonesia juga menunda keberangkatannya dari Makassar menuju Palu dengan alasan yang sama.

Suasana di terminal keberangkatan Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie juga terlihat sepi akibat gangguan kabut asap dari Kalimantan. Namun, sejumlah penumpang Lion Air dan Garuda Indonesia tujuan Makassar masih menunggu pesawat dari Makassar tiba di Palu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9190 seconds (0.1#10.140)