Kabut Asap di Pekanbaru, Lima Penerbangan Terganggu

Kamis, 03 September 2015 - 09:39 WIB
Kabut Asap di Pekanbaru, Lima Penerbangan Terganggu
Kabut Asap di Pekanbaru, Lima Penerbangan Terganggu
A A A
PEKANBARU - Kondisi udara di Kota Pekanbaru, Riau semakin parah pekat dan kembali berdampak pada aktivitas penerbangan. Hingga saat ini, lima pesawat belum bisa terbang maupun melakukan pendaratan di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru karena jarak pandang terbatas.

General Manager Bandara Pekanbaru Dani Indra mengungkapkan, hingga pukul 8:45 WIB sudah lima penerbangan yang mengalami gangguan. Penerbangan itu adalah pesawat keberangkatan yakni Garuda Indonesia dan Lion Air dengan rute Pekanbaru-Jakarta.

"Kemudian penerbangan dari Jakarta ke Pekanbaru juga ada dua yakni Citilink dan Garuda. Selain itu satu penerbangan lainnya yang juga penerbangan kedatangan yang mengalami delay adalah Air Asia tujuan Bandung ke Pekanbaru," ucapnya.

Dia mengungkapan, seharusnya kelima maskapai itu sudah tiba dan terbang pukul 06.30 WIB sampai pukul 07.00 WIB.

"Namun hingga kini belum ada yang bisa melakukan aktivitas. Semuanya delay. Saat ini jarak pandang di Bandara Pekanbaru hanya 400 meter, normalnya yakni 1.000 meter," pungkasnya.

Sejumlah pesawat masih menunggu hingga penerbangan aman. Kemarin, aktivitas penerbangan di Bandara SSK juga 'lumpuh'. Belasan penerbangan juga delay dan sebagian pesawat menyatakan membatalkan penerbanga.

Berdasarkan pantauan di lapangan saat ini kabut asap di Pekanbaru semakin pekat dibanding hari kemarin.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4924 seconds (0.1#10.140)