Penghasilan Pas-pasan, Loper Koran Ini Naik Haji

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 13:43 WIB
Penghasilan Pas-pasan, Loper Koran Ini Naik Haji
Penghasilan Pas-pasan, Loper Koran Ini Naik Haji
A A A
SERANG - Meski berpenghasilan pas-pasan, Imam Hambali (55), seorang loper koran, bisa menunaikan ibadah haji. Dia dan istrinya akan berangkat Sabtu ini.

Setiap hari, warga Taman Lopang Indah Kelurajan Unyur, Kecamatan Serang, Banten, ini mesti berangkat pukul 06.00 dari rumahnya untuk memulai aktivitasnya mengantarkan koran ke 100 tempat, rumah dan perkantoran, menggunakan motor tuanya.

"Sajak tahun 1986, dulu awal awal enggak punya motor, nganterinnya jalan kaki. Kalau niat berangkat haji dari lulus sekolah, setiap hari nyisihin uang Rp10 ribu buat biaya naik haji, alhamdulillah tahun 2010 daftar haji," kata Hambali ditemui di kediamannya.

Meski pendapatan sebagai loper koran tak menentu, berkat doa, keteguhan hati, dan niatnya yang tulus, pria kelahiran Lamongan, Jawa Timur ini mengumpulkan biaya untuk berangkat haji.

Bahkan, dia memberangkatkan juga istrinya, Ade Surlina. Rencananya, keduanya bersama Kloter 14 Kota Serang, berangkat ke Tanah Suci pada Sabtu (29/8/2015) ini.

Di mata keluarga, Hambali dikenal sebagai sosok pekerja keras. "Patut dicontoh, kerja kerasnya, ibadahnya juga enggak ketinggalan, niatnya juga. Semoga diberikan kesehatan selama menunaikan ibadah haji, pulang dengan selamat, dan menjadi haji yang mabrur," kata kakak Hambali, Muhammad Syafi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7092 seconds (0.1#10.140)