Maju Pilkada Wonosobo, Kompol Usup Sumanang Mengundurkan Diri

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 03:02 WIB
Maju Pilkada Wonosobo, Kompol Usup Sumanang Mengundurkan Diri
Maju Pilkada Wonosobo, Kompol Usup Sumanang Mengundurkan Diri
A A A
SEMARANG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah menyatakan Kompol Usup Sumanang (56) sudah mengundurkan diri sebagai anggota Polri setelah maju menjadi Calon Wakil Bupati Wonosobo.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol A. Liliek Darmanto, mengatakan Usup Sumanang punya jabatan terakhir Kapolsek Sumur Panggang Polres Tegal Kota.

"Mengundurkan diri ke Mabes Polri, sudah. Setelah itu dimutasi ke Polres Wonosobo menjadi pamen (perwira menengah)," ungkap Liliek saat memberikan keterangan pers di Markas Polda Jawa Tengah, Jumat (28/8/2015).

Liliek menyatakan, pihaknya tidak melarang anggotanya untuk terjun ke dunia politik. Namun, syarat-syarat harus dipenuhi. Salah satunya adalah mengundurkan diri sebagai anggota Polri.

"Sudah sesuai undang-undang. Dia orang asli Wonosobo. Pengunduran diri yang dilakukan sudah sesuai ketentuan," tambahnya.

Usup maju bersama Sarif Abdillah, diusung Partai Kebangkitan Bangsa. Di Pilkada Wonosobo, ada empat pasangan calon. Tiga pasangan calon lainnya adalah Muhammad Suhardi-Joko Wiyono, Maya Rosida-Eko Prasetyo, dan Eko Purnomo-Agus Subagyo.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4767 seconds (0.1#10.140)