Ngaku Petugas PLN, Maling Babak Belur Dihajar Warga

Jum'at, 03 Juli 2015 - 16:00 WIB
Ngaku Petugas PLN, Maling Babak Belur Dihajar Warga
Ngaku Petugas PLN, Maling Babak Belur Dihajar Warga
A A A
SERANG - Aksi pencurian dengan modus petugas PLN yang mengecek meteran kembali terjadi. Kali ini menimpa rumah milik Dede (32) warga Puri Anggrek RT 13/4 Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang Banten, Jumat (3/6/2015)

Informasi yang berhasil diperoleh, pelaku yang berjumlah dua orang ini sebelum masuk ke rumah korban Dede, terlebih dahulu masuk ke rumah Adrian yang berada di Blok B 13, namun di rumah Adrian pelaku melihat tidak ada barang yang bisa dibawa.

Tanpa patah semangat pelaku kemudian mencoba masuk ke rumah Dede yang berada di Blok C 15, dengan sopan, pelaku mengaku sebagai petugas PLN yang akan mengecek kondisi instalasi, bukannya mengecek, pelaku malah membuat sibuk pemilik rumah,

"Tadi dia pura-pura cek instalasi listrik, saya dibikin sibuk, pelaku lain bawa laptop sama handphone yang ditaroh di ruang tengah," kata Dede saat ditemui dikediamannya.

Sialnya, Dede baru menyadari telpon genggamnya merk Samsung dan laptop Acer sudah berada di dalam jaket pelaku, alhasil, Dede meneriaki pelaku maling kemudian pelaku berusaha kabur.

Beruntung warga sekitar yang menyadari langsung menangkap dan menghajar pelaku hingga babak belur, kemueian petugas keamanan perumahan datang dan langsung mengamankan pelaku untuk dibawa ke Mapolres Serang.

"Laptop yang dibawa, satu pelaku berhasil ditangkap, tapi satunya kabur, emang di daerah sini sering kemalingan, kemarin motor, palakunya dua, tapi ga ketangkap yang itu," jelasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4157 seconds (0.1#10.140)