Tembakan Salvo Iringi Pemakaman Co Pilot Hercules

Kamis, 02 Juli 2015 - 14:42 WIB
Tembakan Salvo Iringi Pemakaman Co Pilot Hercules
Tembakan Salvo Iringi Pemakaman Co Pilot Hercules
A A A
PALEMBANG - Tembakan salvo mengiringi pemakaman alm Letda Pnb Dian Sukma Pasaribu Co Pilot Hercules di Tempat Pemakaman Umum Kandang Kawat, Jalan Bambang Utoyo, Kamis (2/7/2015).

Pemakaman jasad almarhum Letda Pnb Dian Sukma Pasaribu, yang merupakan salah satu korban kecelakaan pesawat Hercules C130 di Medan, dilakukan Kamis pagi ini sekitar pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya jenazah almarhum yang dibawa dari rumah duka di Jalan RA Rozak, Kompleks Kalidoni Indah Permai, Kecamatan Kalidoni, diiringi ratusan pelayat serta prosesi pemakaman dilakukan secara militer oleh TNI-AU Lanud Palembang.

Dari pantauan peti jenazah almarhum Letda Pnb Dian Sukma Pasaribu, di atasnya di letakkan Bendera Merah Putih.

Upacara pemakaman dipimpin langsung Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Palembang Letkol Pnb Riza Yudha Fahlefie, serta anggota TNI Angkatan Darat (AD), dan juga keluarga besar dan kerabat almarhum yang datang untuk memberikan penghormatan terakhir.

Penghormatan kepada almarhum dilakukan dengan tembakan salvo dari beberapa anggota TNI AU menggunakan senapan laras panjang.

Kemudian diteruskan dengan prosesi pemakaman diiringi lagu hymne serta penaburan bunga hingga pembacaan doa.

Isak tangis keluarga terlihat saat di masukkannya peti jenazah ke dalam liang lahat, ibu almarhum terlihat terduduk lemas saat melihat jasad dimakamkan.

Danlanud Palembang Letkol PNB Riza Yudha Fahlefie dalam sambutannya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada almarhum yang telah menjadi anggota TNI-AU dengan baik.

"Kami memberi penghargaan setinggi tingginya kepada alamarhum, untuk itu pihak kami mengucapkan banyak terima kasih atas jasa-jasanya," paparnya

Sementara itu, orang tua korban, Kapten CAJ M Arpani yang bertugas sebagai Waka Ajenrem, menyatakan keluarga telah ikhlas atas kepergian anaknya, dan dia mengajak, kerabat, keluarga serta tetangga untuk berdoa bersama di rumahnya usai salat tarawih.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6028 seconds (0.1#10.140)