Pemkab Jepara Bantu Biaya Penjemputan Jasad Serda Ainul

Rabu, 01 Juli 2015 - 17:30 WIB
Pemkab Jepara Bantu Biaya Penjemputan Jasad Serda Ainul
Pemkab Jepara Bantu Biaya Penjemputan Jasad Serda Ainul
A A A
JEPARA - Pemkab Jepara memberikan bantuan kepada pihak keluarga Serda Ainul Abidin (35), salah satu korban tewas dalam kecelakaan pesawat Hercules di Medan. Bantuan itu bisa digunakan pihak keluarga untuk pergi ke Medan menjemput jasad Serda Ainul.

Total bantuan yang diserahkan sebesar Rp14 juta. Rinciannya, Rp10 juta dari Pemkab Jepara dan sisanya dikucurkan PMI Jepara. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Jepara Akhmad Marzuqi kepada ayah Serda Ainul Abidin, Kasmin (70).

Turut hadir saat penyerahan bantuan Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Adek Candra K dan Ketua PMI Jepara Sutedjo SS.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban biaya keluarga Serda Ainul," kata Akhmad Marzuqi, saat berkunjung ke rumah Serda Ainul, RT 5 RW V Kelurahan Jobokuto, Kecamatan Kota, Kabupaten Jepara, Jateng, Rabu (1/7/2015).

Menurut Marzuqi, biaya itu bisa digunakan untuk berangkat dua orang anggota keluarga Serda Ainul ke Medan. Kedatangan anggota keluarga ini penting untuk memastikan benar tidaknya jasad korban pesawat Hercules adalah Serda Ainul.

"Memang beritanya seperti itu. Tapi keluarga tetap perlu hadir semisal untuk tes DNA atau lainnya," tandas Marzuqi.

Ayah Serda Ainul, Kasmin mengatakan secepatnya akan berangkat ke Medan. Pihaknya juga berharap jasad Serda Ainul bisa dibawa pulang untuk dimakamkan di Jepara.

"Semoga pihak keluarga besan yang ada di Pekanbaru mengikhlaskan. Kalau menantu dan dua cucu saya dimakamkan di Pekanbaru tak masalah, tapi kalau anak saya harus di Jepara," tandas Kasmin.

Diberitakan sebelumnya, pihak keluarga mengaku tak memiliki biaya untuk menjemput jasad Serda Ainul Abidin (35), salah satu korban peristiwa pesawat Hercules yang jatuh di Medan, Sumatera Utara, kemarin.

Butuh biaya hingga jutaan rupiah untuk mendatangkan jasad anggota Intel Kodim 0317 Kepulauan Natuna, Riau, itu ke tanah kelahirannya di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

PILIHAN:
Keluarga Tak Punya Biaya Jemput Jenazah Serda Ainul Abidin


Jenazah Serda Ainul Abidin Ditemukan, Keluarga Berangkat ke Medan
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8342 seconds (0.1#10.140)