5 Jenazah Korban Hercules Berhasil Dikenali, 1 Sudah Dibawa Pulang

Rabu, 01 Juli 2015 - 01:24 WIB
5 Jenazah Korban Hercules Berhasil Dikenali, 1 Sudah Dibawa Pulang
5 Jenazah Korban Hercules Berhasil Dikenali, 1 Sudah Dibawa Pulang
A A A
MEDAN - Hingga pukul 22.40 WIB, jumlah mayat korban jatuhnya pesawat Hercules A10C130 milik TNI AU di Jalan Jamin Ginting, Medan, yang sampai ke instalasi jenazah RSUP H Adam Malik Medan, telah mencapai 90 orang.

Di antaranya, 23 orang sudah dikenali. Lima di antaranya, sudah dikenali secara pasti, dan satu orang sudah dipulangkan atas nama Pelda Tek Agus P melalui Lanud Soewondo Medan.

Keterangan itu didapat dari petugas DVI Polda Sumut Kompol A Tarigan di Posko Post Mortem DVI Biddokkes Polda Sumut.

Kelima orang yang sudah teridentifikasi atas nama Peltu Ngateman, Pelda Agus Purwanto, Letda Pembekalan agus riadi,
Kapten Penerbang Sandi Permana (Pilot), Peltu Yahya Komari dan Pelda Agus.

Ketua Tim Ante Mortem DVI Buddokes Polda Sumut dr Zulkhairi mengatakan, sudah ada keluarga korban yang melapor untuk 30 korban dengan memberikan ciri-ciri khusus, dan barang dan pakaian terakhir yang dipakai korban.

"Laporannya kami tampung dalam satu formulir. Belum ada yang teridentifikasi sampai saat ini, karena masih harus melalui proses DVI standar internasional," katanya, kepada wartawan, Selasa (1/6/2015).

Ditambahkan dia, identitas korban harus dicocokkan dengan menggunakan data ante mortem dan post mortem yang di TKP. "Kalau cocok, kami lakukan sidang rekonsiliasi dan kalau sudah sepakat, baru kami rilis kepada keluarga," ungkapnya.

Zulkhairi menambahkan, proses identifikasi diperkirakan sulit lantaran kondisi jenazah banyak yang rusak. Dia juga mengimbau warga yang ada keluarganya di pesawat Hercules agar melapor ke posko ante mortem di RS Adam Malik Medan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4487 seconds (0.1#10.140)