Parkiran Perhutani Jateng Terbakar, 42 Motor Hangus

Kamis, 25 Juni 2015 - 14:34 WIB
Parkiran Perhutani Jateng Terbakar, 42 Motor Hangus
Parkiran Perhutani Jateng Terbakar, 42 Motor Hangus
A A A
SEMARANG - Sebanyak 42 unit motor milik karyawan Perhutani Jateng terbakar di parkiran belakang Kantor Perhutani Jateng, Jalan Pahlawan Kota Semarang, Kamis (25/6/2015).

Insiden terjadi sekira pukul 11.45 WIB. Kebakaran itu terjadi di kantor yang lokasinya dekat dengan Mapolda Jateng dan Gubernuran Jateng.

Salah satu karyawan, Rukim mengatakan saat terjadi kebakaran dirinya masih kerja. "Dapat kabar, langsung turun dari lantai 2," ungkapnya.

Namun, api sudah membesar di parkiran motor sebelah lapangan tenis. Api membesar dari tengah-tengah, sehingga motor-motor lain tak bisa diselamatkan.

"Motor saya Verza (Honda), belum ada 1 tahun. Ikut terbakar habis. Tapi sudahlah, itu musibah. Mau bagaimana lagi. Memang sudah diselamatkan, rata-rata dikunci setang. Apinya juga cepat membesar," tambah Rukim.

Salah satu pegawai bagian umum setempat, Sandra, mengalami hal serupa. "Motor saya Mio, baru beli. Belum keluar pelat nomornya," kata dia.

Insiden itu terjadi cepat. Tak butuh waktu lama, semua motor yang ada di situ ludes terbakar. Ledakan-ledakan muncul diakibatkan tangki bensin. Di sisi utara TKP ada sebuah trafo listrik besar. Beruntung, tidak ikut tersambar api.

Beberapa mobil pemadam datang ke TKP dan cepat memadamkan api. Petugas Unit Identifikasi dan Olah TKP menyelidiki insiden itu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5839 seconds (0.1#10.140)