Puluhan Rumah di Medan Hangus Terbakar

Selasa, 02 Juni 2015 - 04:40 WIB
Puluhan Rumah di Medan Hangus Terbakar
Puluhan Rumah di Medan Hangus Terbakar
A A A
MEDAN - Kebakaran besar melanda Kota Medan, Selasa dinihari (2/6/2015), sedikitnya 20 unit rumah hangus terbakar di Kompleks Perumahan PTP 9 Kawasan Jalan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

Asal api diduga akibat korsleting arus pendek listrik dari salah satu rumah warga di tengah kompleks tersebut.

Menurut Lurah Gaharu Juliansyah, api dengan cepat membesar dan menyambar ke rumah warga lain yang rata rata semi permanen.

Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota Medan, kata dia, diturunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Petugas pemadam kebakaran dibantu oleh warga setempat langsung berusaha memadamkan kebakaran tersebut dengan menyiram air ke api yang masih berkobar.

“Namun api dapat dikuasai dua jam kemudian. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah, “ kata Juliansyah, Selasa (2/6/2015).

Untuk sementara, ujar dia, pihak Kelurahan Gaharu akan menampung warga korban kebakaran di masjid dan di tenda darurat yang telah disediakan.

Sementara Ibu Nani salah seorang warga yang rumahnya terbakar mengatakan, dirinya melihat kobaran api sudah membesar dan hanya bisa menyelamatkan beberapa barang dari dalam rumahnya.

"Ya hanya beberapa perabotan saja yang bisa diselamatkan dengan baju yang melekat di badan ini saja, " ujar Nani.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9888 seconds (0.1#10.140)