Aktivis Papua Barat Pukuli Warga hingga Tewas

Sabtu, 30 Mei 2015 - 00:31 WIB
Aktivis Papua Barat Pukuli Warga hingga Tewas
Aktivis Papua Barat Pukuli Warga hingga Tewas
A A A
JAYAPURA - Seorang warga tewas dikeroyok anggota Komite Nasional Papua Barat (KNPB), di Distrik Dekay, Kabupaten Yahukimo. Pengeroyokan itu diduga dipicu oleh penangkapan aktivis KNPB oleh Polres Yahukimo.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, korban tewas bernama Judda. Korban tewas akibat dipukuli dengan menggunakan balok kayu di bagian wajahnya.

Dari data yang dirilis Polda Papua, kejadian berawal ketika anggota Unit Opsnal Satuan Reskrim Polres Yahukimo yang dipimpin Aiptu Marianto Widodo melakukan penangkapan terhadap Susan Bahabol.

Tidak terima dengan penangkapan Susan Bahabol, massa aktivis KNPB melakukan keributan di perempatan Jalan Pasar Baru Dekai. Saat terjadi keributan itu, Judda melintas dengan temannya Andi Setiawan.

Setibanya di Pasar Baru dengan menggunakan sepeda motor, tiba-tiba mereka dihadang oleh puluhan massa KNPB dan langsung melakukan pemukulam terhadap kedua korban.

Beruntung, Andi Setiawan berhasil meloloskan diri. Namun nahas bagi Judda. Dia terjatuh dari motor dan langsung dikeroyok dan dipukul menggunakan balok oleh massa KNPB hingga tewas.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6506 seconds (0.1#10.140)