Pasar Jatayu Akan Ditata Lagi

Rabu, 20 Mei 2015 - 12:57 WIB
Pasar Jatayu Akan Ditata Lagi
Pasar Jatayu Akan Ditata Lagi
A A A
BANDUNG - Pascakebakaran yang melanda Pasar Jatayu, Rabu (20/5/2015) pagi, Dirut PD Pasar Bermartabat Kota Bandung Rinal Siswadi mengatakan akan kembali menata pasar tersebut.

Rinal Siswadi menuturkan, secara keseluruhan kios yang ada di Pasar Besi Jatayu ini ada sekitar 372 kios. Sementara puluhan kios yang terbakar ini berada di Blok A yang jumlahnya kurang lebih mencapai 70 kios. (Baca: 70 Kios di Pasar Jatayu Hangus, Kerugian Ratusan Juta).

"Ini musibah, kita akan minimalisir. Nanti kami akan kumpulkan para pedagang untuk diberikan pengarahan supaya tak terjadi hal yang tak diinginkan," katanya, Rabu (20/5/2015).

Rinal menjelaskan, Blok A dihuni oleh pedagang onderdil mobil. Namun, kios depan dipergunakan untuk pedagang jasa pengisian aki. Pada saat kejadian, kios di Pasar Besi Jatayu belum ada yang buka.

"Kemungkinan diakibatkan korsleting listrik, karena kan kalau pengisian aki ini harus terus nyala selama 24 jam," ujarnya.

Kini, pihaknya sedang menunggu penyelidikan dari pihak Inafis Polrestabes Bandung yang sedang melakukan olah TKP. "Ke depannya kami akan melakukan penataan kembali," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3476 seconds (0.1#10.140)