Meriahkan Imlek, Festival Cap Go Meh di Kota Singkawang Hadirkan Replika 9 Naga

Kamis, 19 Januari 2023 - 08:09 WIB
loading...
Meriahkan Imlek, Festival Cap Go Meh di Kota Singkawang Hadirkan Replika 9 Naga
Perayaan Imlek dan Festival Cap Go Meh di Kota Singkawang akan dimeriahkan dengan menghadirkan replika 9 naga. Replika 9 naga itu dibuat di Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah. Foto Antara
A A A
SINGKAWANG - Perayaan Imlek dan Festival Cap Go Meh di Kota Singkawang akan dimeriahkan dengan menghadirkan replika 9 naga. Replika 9 naga itu dibuat di Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah.

Ketua panitia pembuatan replika 9 naga, Bong Sin Fo mengatakan, proses perencanaan hingga pembuatan membutuhkan waktu lebih dari setengah tahun.



"Saat ini (replika naga) sudah berada di Swimming Pool Pucuk Merah Garden Kota Singkawang," kata Bong Sin Fo di Singkawang, Selasa (17/1/2023).

Sebelum dibawa turun ke jalan, ritual buka mata replika 9 naga ini akan dilakukan di Vihara Tri Dharma Bumi Raya Singkawang pada 3 Februari 2023. Setelah ritual buka mata selesai, replika 9 naga itu akan dibawa kembali ke Pucuk Merah Garden Singkawang.

Bong Sin Fo menambahkan, replika 9 naga ini akan dihias dengan lampu LED saat tampil dalam pawai lampion 3 Februari 2023. Ratusan orang akan terlibat memainkan 9 naga tersebut.

"Sembilan replika naga ini kira-kira akan dimainkan oleh 500 orang secara bergantian, mengingat rute yang dilalui juga cukup jauh," ujarnya.

Dia berharap kehadiran replika 9 naga ini memeriahkan perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang. "Semoga masyarakat Kota Singkawang juga benar-benar terhibur dengan apa yang disuguhkan oleh panitia pada perayaan," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3952 seconds (0.1#10.140)