Gerakan Sosial Tunjuk Tangan Salurkan 750 Fasilitas Belajar untuk Anak PAUD di Tanah Air

Kamis, 19 Januari 2023 - 00:01 WIB
loading...
Gerakan Sosial Tunjuk Tangan Salurkan 750 Fasilitas Belajar untuk Anak PAUD di Tanah Air
Gerakan sosial ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’ menyalurkan bantuan berupa 750 fasilitas pendukung pembelajaran bagi anak-anak PAUD di seluruh wilayah Indonesia, dari Aceh hingga Papua. Foto
A A A
JAKARTA - Gerakan sosial ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’ menyalurkan bantuan berupa 750 fasilitas pendukung pembelajaran bagi anak-anak PAUD di seluruh wilayah Indonesia, dari Aceh hingga Papua. Dari 750 fasilitas itu, ada 250 laptop, 250 paket buku dan 250 paket alat tulis.

Selain fasilitas pendukung belajar, juga disalurkan 40.000 paket akses nutrisi. Selama tiga bulan disalurkan kepada 5.000 anak PAUD di atas 3 tahun dari 250 PAUD, dari Aceh hingga Papua.

Gerakan Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’ yang dimotori SGM Eksplor berkolaborasi dengan Alfamart ini bertujuan mendukung akses nutrisi dan pendidikan anak Indonesia.

Senior Brand Manager SGM Eksplor, Shiera Syabila Maulidya mengatakan, pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan merupakan dua hal utama yang perlu dimiliki oleh setiap anak untuk bisa tumbuh menjadi anak generasi maju. Bahkan dua faktor itu menjadi tolak ukur kemajuan suatu bangsa.

"Itu sebabnya, kami mengajak berbagai pihak, salah satunya Alfamart untuk berkolaborasi dalam meningkatkan standar nutrisi dan pendidikan anak Indonesia di berbagai daerah, terutama bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Shiera dalam pernyataannya, Rabu (18/1/2023).

Kolaborasi ini, lanjutnya, didasari komitmen SGM Eksplor agar setiap anak memiliki potensi dan hak yang sama untuk meraih kemajuan. Dengan demikian, tidak ada anak yang boleh tertinggal dalam mendapatkan akses kemajuan, termasuk akses nutrisi dan pendidikan.

"Kami optimistis dengan semangat kolaborasi yang kami lakukan ini dapat berdampak positif bagi masa depan anak Indonesia agar dapat tumbuh menjadi Anak Generasi Maju,” imbuh Shiera.

Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin menyambut baik kembalinya kolaborasi bersama SGM Eksplor dalam upaya memberikan dukungan akses nutrisi dan pendidikan kepada anak Indonesia. Dia berharap, kolaborasi ini bisa mendukung penyediaan akses nutrisi dan pendidikan bagi anak Indonesia.

"Hal tersebut kami lakukan karena melihat berbagai tantangan yang masih dihadapi oleh anak-anak Indonesia, terutama fasilitas pendukung pembelajaran,” terangnya.

Sagung Antari Jaya Negara, Bunda PAUD Kota Denpasar menyampaikan terimakasih atas pemberian paket bantuan berupa laptop, susu SGM Eksplor, tas lengkap dengan peralatan tulis, dan buku.“Bantuan diberikan ini menunjukkan kepeduli terhadap kelangsungan pendidikan dan tumbuh kembang anak,” kata istri Walikota Denpasar ini.

Sementara bagi Sholihatul Fitriah, penanggungjawab PAUD Raudtul Atfal An Nawawi, Sumenep, mengatakan bahwa gerakan sosial yang dilakukan SGM Eksplor bersama Alfamart ini sangat tepat sasaran.

"Pendidikan usia dini sangat penting diperhatikan. Ketika ada yang memperhatikan kami, Alhamdulillah sekali. Seperti kegiatan kali ini langsung menyasar ke murid," jelasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4179 seconds (0.1#10.140)