Bertemu Tokoh Budaya di Bandung, TGB: Perindo Terus Bangun Ruang Perjumpaan

Rabu, 18 Januari 2023 - 19:16 WIB
loading...
Bertemu Tokoh Budaya di Bandung, TGB: Perindo Terus Bangun Ruang Perjumpaan
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Dr TGB Muhammad Zainul Majdi di Padepokan Parukuyan, Jalan Bukit Pakar Timur Nomor 44, Kabupaten Bandung, Rabu (18/1/2023). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Dr Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menerima sejumlah aspirasi dan gagasan dari tokoh budaya Jawa Barat. Hal itu disampaikan saat TGB bersilaturahmi di Padepokan Parukuyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dalam kunjungannya kali ini, TGB diterima langsung oleh Pimpinan Padepokan Parukuyan, Yon Suparman dan para tokoh budaya di Jawa Barat. Turut hadir mendampingi TGB, Waketum Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiansyah dan Ketua DPW Partai Perindo Jabar, Ferrari Nurrachadian serta jajarannya.



TGB mengatakan, silaturahmi tersebut merupakan bagian mewujudkan gerakan Perindo untuk memperbanyak ruang-ruang perjumpaan antarberagam elemen. Pasalnya, bagi TGB, bangsa yang besar harus terus membangun perjumpaan agar komunikasi terbangun dan bisa bertukar pikiran.



"Pada saat ini benar-benar kami bersyukur, ternyata cukup banyak aspirasi dan gagasan, harapan dari komunitas adat," ujar TGB di Padepokan Parukuyan, Jalan Bukit Pakar Timur Nomor 44, Kabupaten Bandung, Rabu (18/1/2023).

Aspirasi pertama, kata TGB, bagaimana adat dan budaya bisa diperlakukan secara proporsional dalam bentuk yang wajar, baik, terhormat, dan bermartabat. Terlebih, saat ini Indonesia sudah memiliki undang-undang yang mengatur tentang adat.

Selanjutnya, para tokoh budaya ingin pembangunan Indonesia ke depan memperhatian aspek ekologis. Menurutnya, hal itu sangat penting sekali.



"Jadi tidak hanya berbicara keuntungan materi, satu, dua, tiga, lima enam tahun, tapi juga berbicara tentang bagaimana ekosistem kehidupan kita dapat tetap terawat dengan baik. Bukan hanya manusianya, tapi juga seluruh makhluk Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa," jelas mantan Gubernur NTB itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4204 seconds (0.1#10.140)