Usbat Ganjar Salurkan Bantuan Pengeras Suara ke Majelis Taklim

Selasa, 17 Januari 2023 - 20:00 WIB
loading...
Usbat Ganjar Salurkan Bantuan Pengeras Suara ke Majelis Taklim
Usbat Ganjar Sumut menyerahkan bantuan pengeras suara untuk Majelis Taklim Al-Ikhlas di Desa Firdaus, Kecamatan Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (17/1/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
DELI SERDANG - Relawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) terus menebar kebaikannya untuk masyarakat. Terbaru, Usbat Ganjar memberikan pengeras suara untuk Majelis Taklim Al-Ikhlas di Desa Firdaus, Kecamatan Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

Bantuan pengeras suara itu diperuntukkan bagi kemaslahatan umat bersama di desa tersebut. Tidak hanya untuk aktivitas majelis, namun juga bisa digunakan untuk acara-acara umum warga sekitar.

"Untuk taklim, atau untuk sejenis hajatan dari masyarakat yang ada di sini. Memang salah satu tujuan Usbat Sumut ini kan juga untuk mengerti akan kebutuhan masyarakat yang ada di sini," kata Korda Usbat Kabupaten Serdang Bedagai, Bima Wardani Damanik, Selasa (17/1/2023).

Bima menjelaskan sebelum memberikan bantuan tersebut, para relawan telah berkunjung dan melakukan survei terkait kendala dan kebutuhan majelis taklim di sana. Dengan demikian, para relawan mengetahui akan kebutuhan pengeras suara tersebut.

"Majelis taklim ini memang memiliki pengeras suara, tetapi rusak. Karena keterbatasan dari biaya itu (tidak mampu beli yang baru), maka Usbat Ganjar menawarkan solusi dengan memberikan pengeras suara baru dengan kualitas yang lebih baik," jelasnya.

Lewat bantuan ini, Bima berharap agar Majelis Taklim Al-Ikhlas bisa lebih maju dan berkembang. Lewat pengeras suara baru ini, diharapkan pula dapat meningkatkan kenyamanan para jamaah saat menggelar kegiatan keagamaan seperi pengajian dan wiridan.

Para relawan juga mendistribusikan paket sembako untuk para jamaah majelis dan masyarakat sekitar di Desa Firdaus. Relawan Usbat Ganjar berkomitmen akan kembali menggelar kegiatan bermanfaat lainnya di wilayah lain di Sumatera Utara

"Kegiatan ini terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang dekat dengan masyarakat dan juga sering memberikan bantuan kemanusiaan," tandasnya.
(poe)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3038 seconds (11.210#12.26)