Viral Siswa Kesurupan di Sekolah, Bupati Sleman: Itu karena Ketakutan Sampai Histeris

Senin, 16 Januari 2023 - 20:46 WIB
loading...
Viral Siswa Kesurupan di Sekolah, Bupati Sleman: Itu karena Ketakutan Sampai Histeris
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo angkat bicara soal viralnya siswa kesurupan di di SMP N 1 Cangkringan, Senin (16/1/2023). Foto: Dok/SINDOnews
A A A
SLEMAN - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo angkat bicara soal viralnya siswa kesurupan di SMPN 1 Cangkringan, Senin (16/1/2023). Dia menyebut peristiwa itu bukan kesurupan , melainkan hanya ketakutan siswa saja.

Kustini enggan menyebutkan peristiwanya tersebut terjadi pada saat upacara bendera. Di tengah upacara tersebut ada seorang siswa yang mengalami pusing dan diantarkan ke ruang UKS. Siswa tersebut kemudian digotong oleh beberapa orang.



"Nah sejumlah siswa yang melihat itu, malah ketakutan dan menjadi histeris. Jadi itu bukan kesurupan, hanya sejumlah pelajar yang pada histeris teriak-teriak karena ketakutan,” kata Kustini.



Dia mengakui memang ada 3 siswa yang mengalami kesurupan tetapi siswa yang lain itu hanya ketakutan makanya sampai histeris. Karena peristiwa tersebut, pihak sekolah meminta bantuan kepolisian dan sejumlah relawan di sekitar.



Setelah kondisi mereda, pihak sekolah kemudian memulangkan seluruh siswa. Tujuannya agar suasana kondusif kembali dan tidak ada siswa yang ketakutan kembali.

"Nah Agar suasana kondusif, semua siswa dipulangkan oleh pihak sekolah," ungkapnya.

Usai peristiwa tersebut, Kustini meminta semua sekolah untuk menguatkan kembali pelajaran rohani kepada para siswanya.Tujuannya agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)