Bantu Masyarakat, Mak Ganjar Kalteng Gelar Pengobatan Gratis di Kapuas

Senin, 16 Januari 2023 - 12:35 WIB
loading...
Bantu Masyarakat, Mak Ganjar Kalteng Gelar Pengobatan Gratis di Kapuas
Relawan Mak Ganjar Kalteng menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat Desa Bukit Batu, Mantangai, Kabupaten Kapuas. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KAPUAS - Relawan Mak Ganjar Kalimantan Tengah (Kalteng) Menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat Kabupaten Kapuas. Kegiatan itu bertujuan untuk membantu masyarakat yang selama ini minim pengetahuan soal pengobatan medis.

Untuk memperlancar kegiatan, Mak Ganjar Kalteng kerja sama dengan tim medis di Puskesmas Desa Bukit Batu, Mantangai, Kabupaten Kapuas. "Karena minimnya pengetahuan, jadi masyarakat di desa ini biasanya lebih memilih obat herbal tradisional yang dianggap lebih manjur," kata Koordinator Mak Ganjar Kalteng Lilis dalam siaran persnya, Senin (16/1/2023).

Lilis berharap dengan adanya pengobatan gratis, masyarakat bisa terbantu mendapatkan pelayanan kesehatan. Selain pengobatan gratis, ibu-ibu pendukung Ganjar Pranowo itu juga menggelar senam bersama untuk menjaga kebugaran."Antusias masyarakat luar biasa, terlebih para lansia yang mengaku sangat menunggu momen ini," ujarnya.

Dalam kegiatan itu, sukarelawan tak lupa untuk menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo yang mereka dukung di Pilpres 2024. "Kegiatan dan sosialisasi kami disambut positif oleh ibu-ibu dan masyarakat yang ada di sini," tuturnya.

Rosidah, salah satu ibu rumah tangga yang menerima bantuan pengobatan gratis mengaku bersyukur dengan kegiatan yang digelar Mak Ganjar itu. "Tentu ini sangat membantu kami. Beberapa kali kami berobat pakai BPJS, biasanya ada oknum yang memungut biaya. Kalau di Mak Ganjar gratis," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)