Saga Kunjungi Kuliner Ikan Pari Panggang di Cirebon dan Gelar Workshop di Purbalingga

Senin, 16 Januari 2023 - 11:01 WIB
loading...
Saga Kunjungi Kuliner Ikan Pari Panggang di Cirebon dan Gelar Workshop di Purbalingga
Sahabat Ganjar mengunjungi salah satu pedagang kuliner daerah yakni Ikan Pari Panggang di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. (Ist)
A A A
CIREBON - Sahabat Ganjar (Saga) menggelar berbagai kegiatan di Kabupaten Cirebon dan Purbalingga Minggu (15/1/2023). Kegiatan tersebut di antaranya mengunjungi salah satu pedagang kuliner daerah yakni Ikan Pari Panggang di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Kemudian mengadakan Workshop Merajut yang berlangsung di Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga.

Pada kegiatan yang berlangsung di Kabupaten Cirebon, para peserta diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung proses pengolahan ikan pari panggang yang terkenal di Kabupaten Cirebon.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Cirebon Masto menjelaskan, mengapa pedagang ikan pari panggang ini dipilih untuk mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo.

"Masyarakat khususnya para pengolah ikan panggang pari ini sangat mengidolakan pak Ganjar Pranowo," buka Masto.

Dirinya juga menyambut sangat baik antusiasme yang ditunjukan para pedagang selama kegiatan berlangsung.

"Sangat antusias sekali dengan diadakannya giat ini, karena dengan adanya giat ini salah satu kuliner khas Cirebon bisa terangkat di nasional mungkin bahkan sampai mancanegara," ungkap Masto.

Rohani, salah satu pedagang ikan pari panggang ini menceritakan kesulitannya dalam mengelola makanan khas Cirebon tersebut. "Kesulitannya paling di saat bahan baku sedang langka saja," ungkap Rohani.

Selain dipanggang, ikan pari ini biasanya bisa juga diasinkan. Untuk harga, biasa dibandrol kisaran Rp55.000 sampai Rp60.000 per kilogramnya.

Rohani juga menambahkan, kenapa dirinya bersama para pedagang lainnya begitu mengidolakan sosok Ganjar Pranowo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)