Gempa Terkini M5,3 Guncang Kaur Bengkulu, Tidak Berpotensi Tsunami

Sabtu, 14 Januari 2023 - 15:51 WIB
loading...
Gempa Terkini M5,3 Guncang Kaur Bengkulu, Tidak Berpotensi Tsunami
Peta gempa bumi. Foto: Istimewa
A A A
PESISIR BARAT - Gempa bumi berkekuatan M5,3 mengguncang Kaur Bengkulu. Gempa berlangsung pukul 05.41 WIB, terasa kuat hingga wilayah Kabupaten Pesisir Barat.

Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesbar, Mirza Sahri mengatakan, berdasarkan informasi dari BMKG sampai saat ini belum ada gempa susulan.

"Hasil monitoring BMKG hingga saat ini menunjukkan belum terjadi gempa bumi susulan," kata Mirza saat dihubungi di Pesisir Barat, Sabtu (14/1/2023).



Dia mengatakan, meski gempa terasa cukup kuat, namun hingga saat ini belum ada laporan kerusakan di wilayah Pesisir Barat.

"Meski gempa bumi cukup dirasakan di Kabupaten Pesisir Barat, namun hingga kini belum ada laporan terkait kerusakan akibat gempa bumi tersebut," jelasnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap tenang karena gempa bumi tidak berpotensi tsunami.



"Untuk itu kepada masyarakat di daerah di Kabupaten Pesbar diimbau agar tetap tenang karena gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami," ujarnya.

Berdasarkan informasi dari BMKG, gempa bumi berkekuatan M 5,3 itu berada pada koordinat episenter 5.14 Lintang Selatan (LS) dan 102.99 Bujur Timur (BT) atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 55 Kilometer Barat Daya Kaur, Bengkulu, pada kedalaman 18 Kilometer.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)