Biddokkes Polda Jatim Gelar Gebyar Baksos Bhayangkara Prioritas 2023

Sabtu, 14 Januari 2023 - 01:54 WIB
loading...
Biddokkes Polda Jatim Gelar Gebyar Baksos Bhayangkara Prioritas 2023
Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Kabiddokkes Polda Jatim, Kombes Pol Dr.Erwinn Zainul Hakim, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro saat gebyar baksos Bhayangkara prioritas 2023.
A A A
SIDOARJO - Biddokkes Polda Jatim berupaya meningkatkan layanan kesehatan masyarakat dengan membagikan kartu BPJS gratis kepada masyarakat kurang mampu. Di awal 2023 ini Biddokkes Polda Jatim kembali melakukan aksi pengobatan gratis melalui Program Gebyar Baksos Bhayangkara Prioritas 2023, Jumat (13/1/2023).

Kegiatan ini melibatkan dokter spesialis dari 9 Rumah Sakit Bhayangkara di Jawa Timur. Dalam acara ini, jajaran Biddokes Polda Jatim juga menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat yang tinggal jauh dari Klinik Fasilitas Kesehatan.

Sejumlah dokter spesialis dari RS Bhayangkara Kediri melakukan pengobatan gratis di Pasar Taman, Sidoarjo. Ratusan warga dari berbagai daerah di kawasan Sidoarjo Utara, menyerbu lokasi pengobatan.

Dengan hanya menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), warga berhak mendapatkan layanan pengobatan dan sejumlah obat-obatan paten yang semuanya diberikan gratis.

Selain pengobatan gratis, juga pemberian vaksin gratis bagi masyarakat yang belum vaksin Covid. Kegiatan ini dihadiri Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Kabiddokkes Polda Jatim, Kombes Pol Dr.Erwinn Zainul Hakim, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.

“Semua kita lakukan sebagai bentuk perhatian Polri terhadap masyarakat, khususnya di bidang kesehatan di tengah tingginya harga obat di pasaran,” tegas Erwinn Zainul Hakim.

Menurutnya, pengobatan gratis rencananya dilakukan berkala di seluruh kota/kabupaten di Jawa Timur dengan melibatkan tim medis dan sejumlah dokter spesialis dari 9 RS Bhayangkara.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9109 seconds (0.1#10.140)