GMC Pacu Kreativitas Anak Muda, Ajarkan Cara Buat Membuat Buket

Jum'at, 13 Januari 2023 - 11:31 WIB
loading...
GMC Pacu Kreativitas Anak Muda, Ajarkan Cara Buat Membuat Buket
GMC Lampung mengadakan kegiatan pelatihan cara membuat buket kepada anak muda di daerah tersebut. Kegiatan itu untuk memberikan bekal kepada pemuda agar punya keahlian khusus. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMPUNG - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Lampung mengadakan kegiatan pelatihan cara membuat buket kepada anak muda di daerah tersebut. Kegiatan itu untuk memberikan bekal kepada pemuda, khususnya perempuan agar punya keahlian khusus.

"Dengan adanya pelatihan membuat buket atau karangan bunga ini, perempuan tentu bisa lebih punya modal untuk melakukan wirausaha," kata Korwil GMC Lampung Rico Kiat Sanjaya dalam siaran persnya, Jumat (13/1/2023).

Dalam kegiatan yang digelar di Warung Milenial Antasari Kedamaian, Bandar Lampung itu, sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo melibatkan pemuda dan mahasiswa. Selain diajarkan cara berusaha, pemuda itu juga menjalin silaturahmi dan bertukar pikiran.

"Tentu kami ingin anak muda dan mahasiswa di Lampung ini lebih siap ketika terjun ke dunia kerja. Mereka pun harus sudah punya modal," ujarnya.

GMC Lampung juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang mereka dukung untuk bisa maju di Pilpres 2024. Menurut Rico, para pemuda dan mahasiswa di Lampung sudah cukup mengenal sosok Ganjar.

Selama ini Ganjar memang dikenal dekat dengan rakyat dan selalu muncul dalam survei sebagai capres paling berpeluang. "Mereka juga turut mendukung upaya kami dalam menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo," tandansya.

Salah satu peserta pelatihan, Ayu (23) merespons positif kegiatan yang digelar GMC Lampung itu. "Terima kasih kepada GMC Lampung telah memberikan kebermanfaatan pelatihan kewirausahaan ini kepada kami para pemuda dan milenial," katanya.

Menurut dia, upaya dari GMC dan Ganjar Pranowo sangat keren untuk bisa merangkul para pemuda serta milenial. "Semoga Ganjar Pranowo menjadi Presiden di tahun 2024 nanti agar makin banyak pelatihan seperti ini yang langsung hadir di tingkat kecamatan dan kelurahan," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)