Rumah Mantan Sekda Kota Salatiga Terbakar, Api Diduga Berasal dari Korsleting Listrik

Jum'at, 13 Januari 2023 - 09:54 WIB
loading...
Rumah Mantan Sekda Kota Salatiga Terbakar, Api Diduga Berasal dari Korsleting Listrik
Rumah mantan Sekda Kota Salatiga periode 1987-1992 Mulato (80) di Jalan Merdeka Utara Kavling 24, Sidorejo terbakar, Jumat (13/1/2023). (Ist)
A A A
SALATIGA - Rumah mantan Sekda Kota Salatiga periode 1987-1992 Mulato (80) di Jalan Merdeka Utara Kavling 24, Sidorejo terbakar , Jumat (13/1/2023). Diduga, kebakaran disebabkan hubungan arus pendek (korsleting) listrik di salah satu kamar di lantai dua.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini. Penghuni rumah selamat. "Saya tidak tahu persis kejadiannya. Saat kejadian saya sedang di Semarang dan dikabari bahwa rumah terbakar. Hanya istri (Sugiarti) dan anak yang berada di rumah," kata Mulato.

Sementara itu, Sugiarti (76) menuturkan, dugaan awal kebakaran disebabkan korsleting listrik karena di kamar kosong yang berada di lantai dua. Kemudian muncul api dan membakar kasur. Selanjutnya, api menjalar ke hampir seluruh ruangan di lantai dua.

"Awalnya yang terbakar kamar utama di lantai dua. Mungkin karena korsleting listrik," tuturnya.

Saat kejadian, Sugiarti dan anaknya tidak bisa berbuat banyak. Setelah berhasil ke luar rumah mereka hanya bisa berdoa agar bisa segera dipadamkan.

Baca: Buronan Terpidana Korupsi Jalan di Tebo Senilai Rp1,5 M Dibekuk di Jakarta.

Tetangga korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung melapor ke petugas pemadam kebakaran Salatiga. Petugas pun langsung meluncur ke lokasi kejadian.

Petugas Pemadam Kebakaran Salatiga mengerahkan tiga unit mobil pemadam dan meminta bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Semarang. Selang beberapa waktu kemudian, kebakaran bisa dipadamkan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)