Mulai Besok, Dishub Bakal Rekayasa Lalu Lintas Akses ke Masjid Al Jabbar

Rabu, 11 Januari 2023 - 23:37 WIB
loading...
Mulai Besok, Dishub Bakal Rekayasa Lalu Lintas Akses ke Masjid Al Jabbar
Dishub Kota Bandung bakal rekayasa lalu lintas akses ke Masjid Al Jabbar yang akan diberlakukan besok, Kamis (11/1/2023). Foto: Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung bakal melakukan rekayasa lalu lintas akses masuk ke Masjid Al Jabbar mulai besok, Kamis (11/1/2023). Rekayasa lalu lintas akan dilakukan selama dua hari hingga Jumat.

Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Asep Kuswara mengatakan, mulai besok pagi pukul 06.00 WIB, pihaknya akan melakukan rekayasa jalan. Rekayasa dilakukan dengan mulai Jalan Soekarno Hatta, Gedebage Selatan, hingga Jalan SOR GBLA.


"Rekayasa lalu lintas ini untuk mengurangi kemacetan, menyesuaikan jalan ke Masjid Al Jabbar yang sudah ada. Kita lakukan uji coba agar kemacetan terurai," jelas Asep di Bandung, Rabu (11/1/2023).



Menurut dia, rekayasa akan dilakukan dalam dua shift. Yaitu pukul 06.00 sampai 14.00 WIB dan 14.00 sampai pukul 21.00 WIB. Terdapat dua rekayasa lalu lintas dengan skema internal dan eksternal.

Puluhan petugas dari berbagai unsur akan diterjunkan untuk melakukan rekayasa lalu lintas tersebut. Petugas juga akan melakukan pemasangan rambu di sekitar Masjid Al Jabbar.



Setelah dilakukan rekayasa lalu lintas selama dua hari, Dishub kemudian akan melakukan evaluasi. Hasil evaluasi nantinya akan diterapkan untuk akses masuk Masjid Al Jabbar.

Diketahui, setelah Masjid Al Jabbar diresmikan, kawasan tersebut banyak dikeluhkan masyarakat karena macet yang cukup parah. Sementara antusiasme masyarakat cukup besar untuk datang ke masjid terbesar di Jawa Barat tersebut.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)