Berenang di Gili Air, Mahasiswa KKN Unram Hilang Terbawa Arus

Selasa, 10 Januari 2023 - 23:31 WIB
loading...
Berenang di Gili Air, Mahasiswa KKN Unram Hilang Terbawa Arus
Aldin nauval Firas Aani,(22) dilaporkan hilang di perairan Gili Air Lombok Utara, Selasa (10/1/2023). (Ist)
A A A
LOMBOK UTARA - Aldin nauval Firas Aani,(22) dilaporkan hilang di perairan Gili Air Lombok Utara, Selasa (10/1/2023). Aldin merupakan Mahasiswa Universitas Mataram (Unram).

Korban bersama rekan-rekannya mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kawasan Gili Air Lombok Utara. Saat itu, korban terlihat berenang bersama rekan-rekannya di pantai. Namun, selang 30 menit kemudian, korban terpisah dari rekan-rekannya.

Sempat ada yang melihat korban melambaikan tangan seperti minta tolong. Namun rekan-rekannya tidak menghiraukannya lantaran disangka bisa berenang.

Informasi hilangnya mahasiswa itu langsung dilaporkan kepada Pos Siaga SAR Bangsal. "Kantor SAR Mataram menerima laporan tersebut pada pukul 21.02 Wita dari bapak Sahli, pegawai BKKPN," ujar Plt Kepala Kantor SAR Mataram, Muhdar kepada wartawan Selasa (10/1/2023).

Tim SAR bersama Tim gabungan lainnya langsung bergerak mencari korban di perairan Gili Air. Aldin merupakan warga Desa Montong Betok Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur.

"Pencarian dilakukan di seputar perairan Gili Air dan pesisir pantai, namun hingga malam ini hasil masih nihil," pungkasnya.

Baca: Marak Kasus Korupsi, Pemuda Papua Minta KPK Tegas Tangkap Koruptor.

Adapun unsur-unsur yang terlibat dari Pos Siaga SAR Bangsal, TNI, Polri, Pokmaswas, Barasiaga, BKKPN, Share Love, Potensi Basarnas, warga setempat, dan lainnya. Ini merupakan peristiwa ke dua setelah sebelumnya bule Prancis dilaporkan hilang di perairan Gili Trawangan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)