4 Orang Tertembak saat Pembubaran Aksi Massa Lukas Enembe di Bandara Sentani

Selasa, 10 Januari 2023 - 20:59 WIB
loading...
4 Orang Tertembak saat Pembubaran Aksi Massa Lukas Enembe di Bandara Sentani
Seorang warga yang diduga terkena tembakan peluru nyasar dilarikan ke rumah sakit di Jayapura, Papua. Foto/Ist
A A A
JAYAPURA - Aksi massa pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe di Bandara Sentani berakhir ricuh. Empat orang tertembak saat aparat keamanan membubarkan massa yang menggeruduk di depan pintu masuk Bandar Udara Sentani, Jayapura.

4 Orang Tertembak saat Pembubaran Aksi Massa Lukas Enembe di Bandara Sentani

Massa pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe menyerang Mako Brimob Polda Papua di Jayapura, Selasa (10/1/2023). Foto/Tangkapan Layar

Kapolres Jayapura, AKP Fredrickus Maclaromboen menyebut, empat orang warga sipil menjadi korban peluru nyasar. Mereka terluka saat ini mendapat perawatan medis di rumah sakit di Jayapura.


Dari empat orang korban tersebut, tiga orang di antaranya merupakan kelompok massa yang melakukan perlawanan terhadap aparat keamanan di depan pintu masuk Bandara Sentani.

Sedangkan seorang korban lainnya adalah warga yang sedang berada di dalam toko di sekitar jalan pintu masuk ke Bandara Sentani.



"Saat ini tiga korban dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari. Sementara satu korban yang terkena peluru nyasar di dalam toko mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara," kata Kapolres, Selasa (10/1/2023).

Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat Jayapura agar tetap waspada dan tidak mudah terprovokasi dengan berita bohong terkait penangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe.



Diketahui Lukas Enembe ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di salah satu rumah makan di Jayapura.

"Masyarakat tidak perlu khawatir karena kami sebagai aparat keamanan menjamin keselamatan sehingga jika tidak ada hal yang penting untuk dikerjakan tidak usah keluar rumah terlalu lama," imbau Kapolres.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.9830 seconds (0.1#10.140)