Sempat Viral, Jembatan Rowari JJLS Tepus Gunungkidul Ditutup Kembali, Ada Apa?

Selasa, 10 Januari 2023 - 18:34 WIB
loading...
Sempat Viral, Jembatan Rowari JJLS Tepus Gunungkidul Ditutup Kembali, Ada Apa?
Pelaksana proyek kembali menutup Jembatan Rosari JJLS, meski sempat viral karena banyak yang dikunjungi warga. Foto: MPI/Erfan Erlin
A A A
GUNUNGKIDUL - Jembatan Rowari yang merupakan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) yang menghubungkan dua bukit di Kalurahan Tepus Kapanewon Tepus, Gunungkidul sempat viral. Yang mengherankan jembatan tersebut kembali ditutup.

Padahal, banyak warga yang melakukan review melalui media sosial bahkan banyak juga yang mengunjunginya.

Lurah Tepus Hendro Pratopo mengatakan, jembatan ini tidak berada di atas sungai namun di bawahnya hanyalah lahan yang dibudidayakan warga.


Jembatan ini viral karena konstruksinya cukup tinggi dari dasar lembah. Hamparan hijau lembah yang memanjakan mata.

"Di samping itu, dari satu sisi masyarakat bisa menikmati keindahan JJLS dan di sisi lain bisa menyaksikan laut nan luas,"terang dia.



Jembatan ini sebenarnya belum boleh digunakan namun terpaksa dibuka untuk umum pada libur Natal dan Tahun Baru kemarin. Jembatan tersebut dibuka untuk mengantisipasi kemacetan di musim libur pergantian tahun.



Sejak viral, banyak warga yang berkunjung ke jembatan tersebut bahkan dari luar daerah juga banyak. Mereka selalu mengabadikan momen di atas jembatan karena memang menakjubkan.

"Setiap sore setidaknya ada 200-an orang yang mengunjungi jembatan ini. Tentu warga sekitar memanfaatkannya dengan membuka lapak makanan,"tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)