Milenial Pendukung Ganjar Berikan Bantuan Rak Buku untuk Ormada

Selasa, 10 Januari 2023 - 08:26 WIB
loading...
Milenial Pendukung Ganjar Berikan Bantuan Rak Buku untuk Ormada
PMN Jabar memberikan bantuan rak buku kepada Organisasi Mahasiswa Daerah (Ormada) yang menimba ilmu di Bandung, Senin (9/1/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Jawa Barat (Jabar) memberikan bantuan rak buku. Bantuan diberikan kepada Organisasi Mahasiswa Daerah (Ormada) yang menimba ilmu di Bandung, Senin (9/1/2023).

Para pemuda dan mahasiswa pendukung sosok Ganjar Pranowo ini mengunjungi langsung sekretariat Ormada di daerah Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Mulai dari organisasi mahasiswa daerah Kabupaten Bandung, Sukabumi, Garut, Purwakarta, hingga Sumedang menerima bantuan rak buku dari relawan PMN Jabar ini.

Koordinator Wilayah PMN Jabar, Marsus Albar menjelaskan kegiatan ini terinspirasi dari Ganjar Pranowo. "Pak Ganjar seringkali menyambangi asrama mahasiswa yang ada di Semarang. Baik itu asrama mahasiswa Aceh, Sumatera Utara, Kalimantan, hingga asrama mahasiswa Papua. Itu menjadi motivasi saya melaksanakan kegiatan ini," kata Marsus.

Lewat pemberian rak buku ini diharapkan mampu meningkatkan minat baca para mahasiswa. Termasuk melindungi koleksi buku dalam jangka panjang hingga memudahkan para mahasiswa untuk mengelompokkan buku berdasarkan klasifikasi tertentu.

"Mudah-mudahan para mahasiswa ini bisa memanfaatkan pemberian rak-rak buku dari PMN Jawa Barat dan supaya ketika diberikannya rak buku ini bisa digunakan sebaik-baiknya," tuturnya.

Selain pemberian buku, mereka juga menggelar diskusi publik bertajuk Menelaah Kepemimpinan Ganjar Pranowo. Dari diskusi tersebut, para mahasiswa yakin Ganjar adalah sosok yang paling cocok untuk memimpin Indonesia.

"Sosok kepemimpinan Ganjar Pranowo sebagai gubernur Jawa Tengah, bisa memberikan dampak yang signifikan dalam pemerintahanan di Jawa Tengah. Beliau bersifat adil dan jujur ketika diberikan amanah sebagai Gubernur Jawa Tengah," jelas Marsus.

Ketua Ormada di Bandung, Ahmad Ghozin sangat bersyukur dan menyambut baik pemberian rak buku dari relawan ini. Dia mengaku sekretariat Ormada memang membutuhkan rak buku tersebut.

Ghozin mengaku dirinya jadi lebih mengenal sosok Ganjar usai mengikuti diskusi publik yang digelar PMN Jabar. "Beliau (Ganjar) sangat mengangkat potensi pemuda-pemuda. Dia juga sangat dekat dengan masyarakat. Kami sebagai pemimpin, dari organisasi mahasiswa daerah, mungkin bisa mengikuti jejak beliau," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)