HD Respon Keluh Kesah Warga dan Berikan Bantuan Saat Blusukan

Senin, 13 Juli 2020 - 12:10 WIB
loading...
HD Respon Keluh Kesah Warga dan Berikan Bantuan Saat Blusukan
Saat meresmikan program Bedah Rumah bersama Baznas Sumsel,Sabtu (11/7/2020), Gubernur Sumsel H Herman Deru sempat menggelar tanya jawab bersama warga
A A A
PALEMBANG - Saat meresmikan program Bedah Rumah bersama Baznas Sumsel di Jalan Mayor Zen, Lorong Seminung II, Kelurahan Sungai Lais, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Sabtu (11/7/2020), Gubernur Sumsel H Herman Deru sempat menggelar tanya jawab bersama warga untuk mendengar aspirasi dan harapan warga sekitar.

Setelah kata sambutan secara spontan HD menuju anak tangga panggung untuk duduk lesehan dan meminta warga angkat jari maju satu persatu menyampaikan harapan dan keluh kesah kepadanya. Salah satu warga yang menghampiri HD adalah Suryani (40) seorang ibu warga Lorong Jawa yang berdekatan dengan Lorong Seminung II.

Suryani istri dari pekerja buruh bengkel las itu menyampaikan harapannya agar mendapatkan bantuan dan pengobatan anaknya Nanda Riski Ramadhan (12) yang mengalami sakit lumpuh di diagnosa sakit Polio.

Merespon hal tersebut, HD langsung memanggil Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Mirwansyah untuk maju ke panggung dan memerintahkannya menindak lanjuti apa yang menjadi harapan warga itu.

"Ini ada warga kita coba segera di bantu, catat apa yang dia butuhkan dan segera di bantu," tegas HD kepada Kadinsos Sumsel dihadapan ibu Suryani.

Selain merespon harapan dan keluh kesah warga, HD juga juga melakukan blusukan ke lorong-lorong sempit untuk bertemu langsung dengan warga sekitar.

Seakan pulang ke kampung halamannya sendiri, HD nampak tertawa lepas saat bercanda bersama warga dengan bahasa daerah Komering.

Dengan berbondong-bondong warga mengiringi mantan Bupati OKU Timur dua periode itu menelusuri lorong demi lorong untuk mengadu, menyapa dan bersalaman.

"Rasanya senang sekali kita bisa silaturahmi dan bertemu langsung. Ini kunjungan saya yang pertama kalinya dimasa Pandemi Covid-19 saat ini," ucap HD kepada warga.

Dikesempatan itu, HD juga meninjau Mushola Baiturohma yang berada di Lorong Seminung II dan memberikan bantuan Rp. 5 Juta. Kemudian dilanjutkan meninjau proses pembuatan Kemplang Panggang (Kemplang Tunu) milik warga.

Diakhir blusukannya HD beristirahat di warung warga dan merespon satu persatu warga yang menghampiri, salah satunya ibu Sofiah yang sedang mengalami sakit katarak diberikan bantuan operasi gratis di RS. Khusus Mata Sumsel serta memberikan bantuan pembangunan kamar mandi dan wc untuk empat rumah warga yang tidak memiliki toilet.

Turut Hadir Kepala Kanwil Kemenag Sumsel Alfajri Zabidi, Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Akhmad Najib, Kadinsos Provinsi Sumsel Mirwansyah,, Kasat Pol PP M. Aris Saputra, Kadis Kominfo Achmad Rizwan, dan Karo Kesra M. Iqbal Alisyahbana.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0130 seconds (0.1#10.140)