Meriahkan Festival Cap Go Meh Singkawang, Ratusan Tatung Siap Tampil

Senin, 09 Januari 2023 - 16:21 WIB
loading...
Meriahkan Festival Cap Go Meh Singkawang, Ratusan Tatung Siap Tampil
Meriahkan festival Cap Go Meh Singkawang, ratusan tatung siap tampil. Foto Antara
A A A
SINGKAWANG - Sebanyak 680 Tatung telah mendaftarkan diri untuk ikut meriahkan Festival Cap Go Meh di Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Event Cap Go Meh akan dimulai pada 20 Januari 2023.

Wakil Ketua Umum Perayaan Imlek dan Cap Go Meh, Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, Festival Cap Go Meh merupakan bagian dari Hari Raya Imlek. Ratusan Tatung yang mendaftar bukan hanya berasal dari Singkawang, namun juga dari daerah lain.



"Kami masih menunggu kelengkapan persyaratan dari mereka, mengingat ini adalah peserta dari luar Singkawang," kata Tjhai Chui Mie, Minggu (8/1/2023).

Perempuan yang juga mantan Wali Kota Singkawang ini mengatakan, panitia lebih percaya diri dan bersemangat menggelar perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun ini setelah pemerintah mencabut PPKM. "Kita persiapkan sebaik mungkin guna mensukseskan agenda nasional," ujarnya.

Terkait perayaan Imlek dan Festival Cap Go Meh tahun ini, dia mengaku panitia telah menghias Kota Singkawang dengan memasang ribuan lampion.

Menurut perempuan yang baru menyelesaikan tugas sebagai Wali Kota Singkawang pada Desember 2022 lalu ini, pentas seni dan budaya perayaan Imlek dan Cap Go Meh akan berlangsung 15 hari.

Acara dimulai sejak 20 Januari 2023 dan akan melibatkan 17 paguyuban serta artis dari negara Malaysia untuk menampilkan atraksi dan budaya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4385 seconds (0.1#10.140)