Semangat Berbagi, Mak Ganjar Salurkan Iqra hingga Makanan Siap Saji

Senin, 09 Januari 2023 - 08:18 WIB
loading...
Semangat Berbagi, Mak Ganjar Salurkan Iqra hingga Makanan Siap Saji
Relawan Mak Ganjar menyalurkan buku iqra dan makanan siap saji pada acara Pengajian Bulanan Ibu-Ibu Majelis Taklim Sholehah dan Santri TPQ Babussalam di Batang Kaluku, Somba Opu, Gowa Minggu (8/1/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GOWA - Relawan Mak Ganjar Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) menyalurkan sejumlah buku iqra dan makanan siap saji. Kegiatan ini bentuk perhatian terhadap ibu majelis taklim dan para santri.

Pendistribusian bantuan itu diserahkan pada acara Pengajian Bulanan Ibu-Ibu Majelis Taklim Sholehah dan Santri Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Babussalam di Kelurahan Batang Kaluku, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulsel, Minggu (8/1/2023).

Masyarakat bersama santri begitu antusias menyambut kehadiran Mak Ganjar Sulsel. Buku Iqra diserahkan untuk 30 santri. Usai diberikan, para santri langsung membaca Iqra bersama dengan lantang dan fokus.

“Kami juga membagikan 100 paket makanan siap saji bagi ibu-ibu majelis taklim dalam agenda pengajian bulanan," kata Koordinator Daerah Mak Ganjar Kabupaten Gowa, Niswanti di lokasi.

Dia menyebut, aksi ini merupakan ajang silaturahmi demi mengharapkan keberkahan. Selain itu, penyerahan Buku Iqra ini upaya meningkatkan semangat literasi Al-Qur'an sehingga lancar dalam melafalkannya.

"Manfaatnya sebagai pacuan untuk anak-anak bisa membaca Al-Qur'an lebih giat lagi dan memperlancar bacaannya," ujarnya.

Mak Ganjar sebagai wadah emak-emak bakal masif menjaring aspirasi seluruh masyarakat, khususnya di pelosok-pelosok Kabupaten Gowa. Mereka berkomitmen akan gencar menebar kebaikan melalui aksi nyata.

Rosdiana (44), pengajar Majelis Taklim dan TPQ Babussalam mengapresiasi kepedulian Mak Ganjar untuk masyarakat. Dia berharap Mak Ganjar dapat terus konsisten menebar kebaikan untuk masyarakat.

"Terima kasih banyak karena itu sangat bermanfaat bagi anak-anak yang baru belajar membaca Al-Qur’an. Semoga pahalanya dilipatgandakan untuk pemberinya," kata Rosdiana.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5104 seconds (0.1#10.140)