Viral Pemotor Terjang Banjir Tercebur ke Sawah Tapi Tak Ada yang Menolong

Minggu, 08 Januari 2023 - 19:18 WIB
loading...
Viral Pemotor Terjang Banjir Tercebur ke Sawah Tapi Tak Ada yang Menolong
Pemotor ini Terjang banjir dan tercebur ke sawah namun tidak ada yang menolong, videonya pun viral di media sosial. Foto: Istimewa
A A A
GROBOGAN - Seorang pria yang tengah mengendarai sepeda motor viral saat tiba-tiba oleng ke kiri hingga akhirnya tercebur ke sawah yang tergenang air. Sayangnya, beberapa pengendara yang melintas dan berada dekat dengan korban justru tidak berhenti untuk memberi pertolongan.

Dalam video amatir yang diunggah warga di media sosial, terlihat sepeda motor dari arah selatan menerobos banjir yang menggenang jalan Desa Karangsari, Kecamatan Brati, Grobogan, Jawa Tengah.


Sang pengendara tidak mengetahui jika jalan yang ia lintasi ternyata adalah pembatas jalan dengan sawah yang tertutup banjir, sehingga kendaraan yang ia kendarai oleng ke kiri dan tercebur ke sawah.

Sepeda motornya hampir ikut tenggelam ke dalam sawah namun ia berhasil turun dan menahan sepeda motornya.



Ironis, beberapa pengendara yang melintas dan merekam tidak berhenti untuk memberikan pertolongan. Mereka hanya melihat pengendara ini jatuh sambil melanjutkan perjalanan.

Banjir yang menggenangi jalan Karangsari, Kecamatan Brati setinggi 50 sentimeter ini sudah terjadi sejak dua minggu lalu.

Menurut warga Karangsari, banjir sempat surut dua hari lalu dan bisa dilewati kendaraan. “Namun hujan deras yang turun selama lebih dari 4 jam membuat jalan kembali terendam,” tutur Sugeng.


Dia menyebutkan, saat peristiwa terjadi jalan tidak diberi rambu-rambu pembatas jalan, sehingga pengendara yang melintas tidak mengetahui batas jalan yang harus dilewati.

“setelah peristiwa terjadi, warga kemudian memasang bambu dan tali pembatas jalan, kondisi jalan Desa Karangsari penghubung beberapa desa di Kecamatan Brati, Purwodadi dan Grobogan, Jawa Tengah kini ramai menjadi jalur alternatif warga karena beberapa jalan desa lainnya tidak bisa dilewati akibat genangan banjir yang cukup tinggi,” bebernya.

Selain merendam akses jalan, banjir juga merendam ribuan hektar lahan sawah, dan ribuan rumah di Kecamatan Brati disebabkan meluapnya Sungai Lusi serta banjir bandang dari Pegunungan Kendeng Selatan karena hutan gundul.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)