Komunitas Pebisnis Bantu Warga Terdampak Banjir di Semarang

Minggu, 08 Januari 2023 - 09:05 WIB
loading...
Komunitas Pebisnis Bantu Warga Terdampak Banjir di Semarang
Redi Nusantara (paling kiri) bersama beberapa perwakilan komunitas menyerahkan bantuan kepada warga RW 5 Kelurahan Gebangsari, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Sabtu (7-1-2023)
A A A
SEMARANG - Bencana banjir yang menerjang Kota Semarang sejak sepekan terakhir mengundang banyak pihak untuk ikut bergotong royong membantu para korban terdampak. Termasuk banjir di wilayah Semarang Atas Jumat 6 Januari kemarin, antara lain Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Ini juga yang membuat komunitas pebisnis bergabung bersama beberapa komunitas lain turut membantu para korban banjir. Sabtu 6 Januari 2023 pagi jelang siang, mereka menggelar bakti sosial “Serah Terima Bantuan Sosial Banjir 2023”.

“Ada tiga titik untuk drop bantuan yang kami kumpulkan,” kata President Rotary Clubs Soegiyopranoto Semarang Redi Nusantara, Sabtu (7/1/2023) di lokasi pemberian bantuan.

Baca juga: Pemkot Semarang Lakukan Pembersihan Lumpur setelah Diterjang Banjir dan Longsor

Lokasi pemberian bantuan hari itu ada 3 titik. Pertama di wilayah RW5 Kelurahan Gebangsari, Kecamatan Genuk, Kota Semarang. Bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada beberapa warga termasuk Ketua RW setempat Puji Widodo di depan Musala Nurul Iman.

Bantuan yang diangkut menggunakan truk itu juga diberikan ke warga terdampak banjir di Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Selain itu, bantuan juga disalurkan ke dapur umum Satuan Brimob Polda Jawa Tengah untuk selanjutnya diolah untuk didistribusikan ke warga terdampak banjir.

Redi bersama beberapa perwakilan komunitas menyerahkannya langsung. Redi juga mengajak serta adiknya, Hernilam Nusantara turun langsung ke lokasi terdampak banjir untuk menyalurkan bantuan.

Bantuan yang diberikan komunitas itu di antaranya beras sekira 1,5ton, mi instan, telur, garam, gula, terigu, santan bubuk, makanan ringan, air bersih konsumsi hingga obat-obatan.

Komunitas yang tergabung dalam aksi ini terinci; Jababeka Tbk Group (KEK Kendal dan Golf Borobudur), Komunitas PSMTI Nasional, Komunitas KSWK Semarang, Komunitas Sunset Semarang HASH, Komunitas Dhamma Niyama Jakarta, Komunitas Alumni Nusaputra 83, Komunitas Golf Alumni ISTN Jakarta, Komunitas S3 Medan, Komunitas Vajrayana Nusantara, Komunitas Alumni ISTN Jakarta, Rotary Clubs Soegiyopranoto Semarang hingga PB Rejomulyo Semarang.

Ketua RW 5, Kelurahan Gebangsari, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Puji Widodo mengatakan banjir yang menerjang wilayahnya terjadi sekira sepekan lalu. Ketinggian air bervariasi hingga masuk ke rumah-rumah warganya. Musala setempat dan sebuah rumah di samping musala itu dijadikan tempat mengungsi sekaligus posko bencana di sana.

“Terimakasih sekali atas bantuan ini, sangat bermanfaat bagi warga kami yang terdampak banjir,” kata Puji di lokasi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3289 seconds (0.1#10.140)