Launching NWDI Center, TGB Zainul Majdi: Tempat Bertemu Membahas Hal Positif untuk NTB dan NKRI

Sabtu, 07 Januari 2023 - 14:29 WIB
loading...
Launching NWDI Center, TGB Zainul Majdi: Tempat Bertemu Membahas Hal Positif untuk NTB dan NKRI
Ketua Umum PB NWDI TGB HM Zainul Majdi saat launching Gedung NWDI Center di Kota Mataram, NTB, Sabtu (7/1/2023). Foto/MPI/Edy Gustan
A A A
MATARAM - Gedung Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) Center di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) diresmikan. Gedung di Jalan Raya Lingkar Selatan itu sekaligus merupakan majelis taklim.

Ketua Umum PB NWDI TGB HM Zainul Majdi saat launching Gedung NWDI Center mengajak jamaah untuk menggunakannya sebagai tempat bersilaturahmi, mengkaji dan pengajian.


"Ini merupakan tradisi NWDI yang merupakan tradisi yang baik. NWDI Center merupakan tempat bertemu untuk membahas hal yang positif untuk NTB dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujar TGB yang merupakan Ketua Harian DPP Partai Perindo, Sabtu (7/1/2023).

TGB yang merupakan cucu Maulana Syech TGH KH Zainuddin Abdul Majid itu memaparkan pentingnya mempererat silaturahmi, baik kepada sesama jamaah NWDI, namun dengan berbagai pihak. Selain itu selalu mensyukuri nikmat Allah serta berbagi kebahagiaan kepada sesama.

"Setiap peralihan tahun itu nikmat. Dengan adanya NWDI Center pada awal 2023 ini kita patut bersyukur karena Allah SWT menambah nikmat kita," ungkapnya.

Dia juga mengajak seluruh jamaah NWDI selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Keberadaan NWDI Center diharapkan dapat memancarkan berkah baik untuk NTB Gemilang, maupun untuk Indonesia.

TGB optimistis NWDI akan terus berkhidmat untuk umat. Selalu mengisi ruang-ruang kosong dengan berbagai kebaikan.

"Islam itu penuh isi dan esensi. Mari kita kokohkan dan teguh memegang nilai-nilai keislaman rahmatan lil alamin," ungkapnya.



Terpisah, Gubernur NTB Zulkieflimansyah memotivasi jamaah NWDI untuk lebih semangat mengawali 2023. Dia selalu menekankan bahwa jika selalu ada keinginan, pasti ada jalan.

"Implementasi rasa syukur kita yaitu salah satunya dengan cara memanfaatkan NWDI Center ini untuk berbagai hal positif," ungkap Bang Zul sapaan akrab Zulkieflimansyah.

NWDI Center dibangun sejak Selasa (18/1/2022). NWDI memperoleh hibah dari Provinsi NTB senilai Rp1 miliar lebih. Sedangkan dari iuran jamaah NWDI senilai Rp457 juta lebih.

Peresmian penggunaan gedung NWDI Center juga dihadiri para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan perwakilan TNI/Polri.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)