PDIP Sulsel Kerahkan 300 Kader Meriahkan HUT Partai di Jakarta

Jum'at, 06 Januari 2023 - 18:54 WIB
loading...
PDIP Sulsel Kerahkan 300 Kader Meriahkan HUT Partai di Jakarta
Jajaran DPD PDIP Sulsel saat membahas persiapan keberangkatan kader memeriahkan HUT ke-50 partai, di sekretariat Jalan Bawakaraeng Makassar, Jumat (6/1/2023). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel tidak mau ketinggalan dalam memeriahkan HUT ke-50 partai berlambang kepala banteng moncong putih itu. Sebanyak 300-an kader dikerahkan ke Jakarta.

Wakil Ketua Bidang Keagamaan dan Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Taufiquddin Ande menyebutkan, kegiatan HUT ke-50 PDI Perjuangan pada tanggal 10 Januari 2023 yang dipusatkan di JaIan EXPO Kemayoran Jakarta Pusat.



“Kegiatan itu akan diikuti oleh puluhan ribu kader dari penjuru Tanah Air, termasuk kader dari PDI Perjuangan Sulsel. Sebanyak 300 kader asal Sulsel siap memeriahkan acara HUT di Jakarta,” katanya di Sekretariat PDIP Sulsel, Jumat (6/1/2023).



Taufiquddin yang juga pimpinan rombongan kader ini menyebutkan, 300-an kader itu terdiri dari pengurus DPD, anggota DPR, DPRD Provinsi dan anggota DPRD Kabupaten/Kota, Badan dan Sayap Partai, dan Satgas Cakra Buana untuk ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

“Rombongan kader PDI Perjuangan Sulsel diberangkatkan dalam tiga tahap, pertama telah diberangkatkan 4 Januari 2023 sebanyak 70 anggota Satgas Cakra Buana yang sementara mengikuti kegiatan di Cibubur Jakarta Timur,” ungkapnya.



Kemudian kata dia, rombongan tahap kedua akan berangkat pada tanggal 8 Januari 2023 yang terdiri dari Pengurus DPD dan anggota DPRD Provinsi dan anggota DPRD kabupaten/kota. “Dan rombongan tahap ketiga akan diberangkatkan pada 9 Januari 2023 yang terdiri dari Pengurus Badan dan Sayap Partai serta kader,” ujar pria yang akrab disapa Pele ini.

Sementara itu, Sekretaris Tim Pemberangkatan Mutiara menambahkan bahwa kegiatan HUT ke-50 PDI Perjuangan mengambil tema “Genggam Tangan Persatuan Dengan Jiwa Gotong Royong Dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam dan Sub Tema Persatuan Indonesia Untuk Indonesia Raya. “Insya Allah akan dihadiri langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2465 seconds (0.1#10.140)