Pemotor di Gunungkidul Tewas setelah Tabrak Truk Parkir di Bahu Jalan

Kamis, 05 Januari 2023 - 11:31 WIB
loading...
Pemotor di Gunungkidul Tewas setelah Tabrak Truk Parkir di Bahu Jalan
Kanit Penegakan Hukum Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan kecelakaan maut tersebut terjadi Kamis dini hari sekira pukul 02.30 WIB. (Ist)
A A A
GUNUNGKIDUL - Nasib tragis dialami RAP (22), pemuda asal Dusun Plosodoyong, RT 005/009 Kalurahan Ngalang Kapanewon, Gedangsari Gunungkidul. Ia tewas usai menabrak sebuah truk yang terparkir di bahu jalan, Kamis (5/1/2023) dini hari.

Kanit Penegakan Hukum Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan kecelakaan maut tersebut terjadi Kamis dini hari sekira pukul 02.30 WIB.

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Yogyakarta-Wonosari tepatnya di Padukuhan Jamburejo Kalurahan Bandung Kapanewon Playen Gunungkidul. "Sebenarnya saat itu kondisi jalan masih sangat sepi," kata Darmadi, Kamis (5/1/2023).

Kecelakaan Lalu lintas tersebut melibatkan antara sepeda motor Yamaha Jupiter nopol AB 5860 JM yang dikendarai korban dengan truk nopol AD 1496 JD yang dikemudikan oleh Tusimin (68), asal Dusun Druju 001/002 Desa Donorejo, Kecamatan Donorejo, Pacitan Jawa Timur.

Saat itu, pengendara motor berjalan dari Timur/Wonosari menuju ke arah Barat/Yogyakarta. Korban melaju dengan kecepatan tinggi. "Kebetulan cuaca gerimis," ujarnya.

Sesampainya di tempat kejadian perkara pada jalan lurus ada truk yang mengalami pecah ban dan kendaraan terparkir di bahu jalan sebelah Selatan.

Baca: Santri Luka Parah Dibakar Temannya, Pengelola Pesantren Biayai Pengobatan.

Karena jarak yang terlalu dekat dan diduga kurang konsentrasi pengendara motor tidak bisa menguasai laju kendaraannya sehingga terjadi tabrakan. Setelah kejadian mengalami luka Cedera kepala berat, dan Patah tulang leher, tidak sadar.

"Karena lukanya cukup parah, korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara, kemudian di bawa ke RSUD Wonosari," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)