Puluhan Gazebo di Tempat Wisata Tanjung Bayang Makassar Ambruk Dihantam Angin Kencang

Kamis, 05 Januari 2023 - 09:17 WIB
loading...
Puluhan Gazebo di Tempat Wisata Tanjung Bayang Makassar Ambruk Dihantam Angin Kencang
Puluhan gazebo di tempat wisata Tanjung Bayang Makassar ambruk dihantam angin kencang. Foto tangkapan layar
A A A
MAKASSAR - Puluhan gazebo tempat rekreasi yang berada di dalam area wisata Pantai Tanjung Bayang di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar rusak parah usai diterbangkan angin kencang . Kondisi bangunan yang tidak permanen, ditambah cuaca buruk melanda perairan selat makassar membuat angin begitu mudah memporak-porandakan gazebo wisata.



Dalam video amatir warga, terekam detik-detik ketika puluhan gazebo yang merupakan tempat rekreasi berantakan dan rusak parah usai diterjang angin kencang. Sejumlah gazebo bahkan bergeser posisinya setelah diterbangkan angin hingga beberapa meter dari bibir pantai. Baca Juga: Diterpa Angin Kencang, Papan Reklame di Makassar Ambruk

Daeng Tayang, salah seorang warga mengatakan, kondisi bangunan gazebo yang tidak permanen dan angin yang begitu kencang membuat gazebo memporak-porandakan tempat rekreasi tersebut.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini mengingat saat kejadian kondisi tempat wisata Pantai Tanjung Bayang sepi dari pengunjung dan warga sekitar memilih tak keluar rumah," kata Daeng, Kamis (5/1/2023).

Sejumlah warga sekitar pun langsung membenahi beberapa gazebo yang masih utuh dan didirikan ke tempatnya semula. Warga, utamanya nelayan diimbau agar berhati-hati saat keluar rumah dan melaut mengingat cuaca ekstrem diperkirakan masih melanda seluruh wilayah di Sulawesi Selatan hingga beberapa hari ke depan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)